Pemain Pinjaman Jeonbuk Langusng Dibandingkan dengan Asnawi Mangkualam

Pemain Pinjaman Jeonbuk Langsung Dibandingkan dengan Asnawi Mangkualam

Liga CacingK League 1 – Jeonbuk Hyundai Motors resmi mendaratkan fullback asal Thailand, Sasalak Haiprakhon dengan status pinjaman hingga enam bulan ke depan dari Buriram United.

Sasalak menjadi pemain kedua Thailand yang mentas di Krea Selatan. Sebelumnya, sosok Piyapong Pue-on menjadi pemain pertama Negeri Gajah Putih yang bermain di Korsel ketika memperkuat Lucky-Goldstar FC (kini FC Seoul) pada tahun 1984.

Kehadira Sasalak yang berasal dari Asia Tenggara langsung dibandingkan oleh Asnawi Mangkualam yang memperkuat tim divisi dua Korea, Ansan Greeners. Pemain asal Sulawesi itu memang menjadi media darling kala bergabung dengan Green Wolves di awal tahun ini.

Baca Juga:  Jeonbuk Hyundai Motors Bersiap Datangkan Fullback asal Thailand?

Kehadiran Sasalak memang sangat dibutuhkan guna menambal lini pertahanan tim yang memang membutuhkan pemain baru. Ia bisa juga berperan di sisi fullback kanan. Manajemen Jeonbuk meyakini mereka tak sia-sia mengonrak sang pemain. Ia baru akan bergabung pasca memperkua Thailand di ajang pra Piala Dunia 2022 grup G zona Asia.

“Sasalak merupakan pemain yang energik. Jika nanti dia bergabung, itu akan sangat membantu tim dengan hadirnya banyak pemain senior,” ujar manajemen Jeonbuk dikutip laman News 1.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net