Pemain Korea Utara Raih Penghargaan MVP di K-League!

Pemain Korea Utara Raih Penghargaan MVP di K-League!

Punggawa Suwon FC yang mentas di K League 2, An Byong-jun resmi menjadi MVP. Gelar tersebut diberikan padanya pada Senin (30/11) waktu setempat. An menjadi satu-satunya pemain Korea Utara yang mendapatkan gelar individu di Korea Selatan.

Performa An bersama Suwon memang fantastis. Berprofesi sebagai juru gedor, ia mampu mencetak 21 gol dari total 53 gol yang diciptaka Suwon. Catatan tersebut membuatnya menjadi top skor sementara K League 2.

Ia pun mendapatkan 14 vote dari berbagai pelatih K League dan kapten tim serta mendulang 57 vote dari media. Ia pun merasa bangga dengan apa yang ia torehkan saat ini bersama Suwon.

“ Ini adalah sebuah penghargaan dan kehormatan bagi saya untuk masuk dalam buku sejarah K League,” ungkapnya seperti diwartakan Yonhap News. “ Aku akan mencoba rendah hati untuk terus tampil baik sebagai pemain,” ungkapnya.

Selain itu, pelatih Jeju United, Nam Ki-il juga menjadi coach of the year pasca membawa timnya promosi ke K League dengan catatan apik. Kala itu, Jeju mampu menyelesaikan musim dengan catatan 16 laga tak terkalahkan.

Tak hanya itu, Nam juga menjadi pelatih asal K League yang mampu mencatatkan sejarah pasca membawa tiga tim berbeda promosi. Sebelumnya, ia sukses mempromosikan Gwangju FC pada 2014 lalu dan Seongham FC pada 2018 lalu.

Leave a Reply