Pelatih Timnas China Minta Ingin Pemain Mudanya Mentas di Eropa

Pelatih Timnas China Minta Ingin Pemain Mudanya Mentas di Eropa

Liga Cacing – Berita Bola – Pelatih Timnas China, Li Tie menyebut jika pemain muda Negeri Tirai bambu harus pergi ke Eropa guna mendapatkan pemahaman lain dalam sepakbola.

Baca Juga:

Menurut Li, yang sempat menjadi pundit dalam laga Merseyside Derby antara Liverpool dan Everton akhir pekan lalu, pemain muda China harus mengambil kesempatan utnuk mentas di Eropa guna menambah pengetahuan mereka.

Li sendiri memang sempat mentas di Eropa dan Inggris menjadi tempatnya mentas. Ia sempat memperkuat Everton dan Sheffield United dalam kurun waktu 2002-2008 lalu. Setelah bertualang di klub tersebut, Li pun memutuskan pulang ke China dan bergabung dengan Enditem

“Saat ini, Jepang dan Korea Selatan mampu membangun timnas mereka dengan materi pemain yang merumput di Eropa. Sementara kami, hanya memiliki satu pemain yang mentas di Eropa, Wu Le. Pemain muda China harus mencari celah untuk merumput di Eropa,” ungkapnya seperti diwartakan Xinhua.

Wu Lei saat ini masih merumput bersama Espanyol yang mentas di Segunda Division atau kasta kedua dalam sepakbola Spanyol. Ia sukses mengemas tiga gol dan dua assist dalam 22 laga yang dimainkan di berbagai kompetisi.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply