Pelatih Thailand Kecewa Bintangnya Tak Perkuat Timnas

Pelatih Thailand Kecewa Bintangnya Tak Perkuat Timnas

Liga CacingThai League – Timnas Thailand saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada awal Juni ini.

Pelatih Timnas Gajah Putih, Akira Nishino sudah menyematkan 39 pemain, termasuk dua pemain yang mentas di luar negeri seperti Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo) dan Thanawat Suengchitthawon (Leicester City).Namun, kecewa ketika pemain bintang lainnya dari Klub Yokohama F. Marinos, Theerathon Bunmathan memilih mundur dari timnas karena alas an COVID-19.

Sebelumnya, Theerathon memang memutuskan tak membela Thailand lantaran kebijakan pemerintah Jepang yang mewajibkan seseorang yang masuk ke Jepang harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari. Hal tersebut tak ingin diambil Theerathon lantaran ia tak ingin absen membela Yoohama Marinos. Hal tersebut membuat Akira sedikit kecewa.

“Saya sangat sedih dia tidak ada di sini. Theerathon adalah pemain berkualitas dan salah satu kekuatan utama di skuad Thailand. Absennya dia memaksa kami mencari pemain lain dan mereka harus membuktikan kemampuannya untuk masuk daftar final,” kata Akira.

Baca Juga:  Eks Liverpool Segera Gabung Tim Divisi Dua Thailand?

Terkait 39 pemain yang dibawanya ke UEA, Akira menyebut sesi latihan yang mereka jalani di Thailand sangat berpengaruh lantaran merebaknya COVID-19 di Negeri Gajah Putih. Hall tersebut sedkit banyak mempengaruhi komposisi skuat terbaik yang diraciknya.

“Kami berkumpul pada 3 Mei tetapi beberapa pemain dinyatakan positif COVID-19 dan sesi latihan tim harus dibatalkan dan mereka harus menjalani proses karantina selama 14 hari.

“Kami benar-benar tidak bisa berlatih dengan baik di Thailand dan sekarang saya harus membawa semua pemain ini ke UEA untuk memilih 25 finalis,” jelas Akira Nishino.

Thailand dijadwalkan menghadapi Oman pada 25 Mei dalam laga uji coba. Setelahnya, mereka bakal bersua Tajikistan, empat hari berselang. Pasca dual aga uji cob aitu Thailand bakal menjalani tiga laga tersisa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Indonesia, UEA dan Malaysia pada 3-15 Juni mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net