Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia, Pelatih Thailand Beberkan Perbedaan Kedua Tim

Pelatih Thailand Ingin Kunci Kemenangan Kontra Timnas Indonesia

Liga CacingThai League – Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino menargetkan kemenangan dalam laga melawan Timnas Indonesia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Asia. Menurutnya, kemenangan atas Indonesia bakal menjadi modal berharga bagi the Elephants menyongsong laga mendatang.

Nishino tak ingin terpengaruh dengan keraguan publik sepakbola Thailand terkait kesiapan anak asuhnya jelang kualifikasi. Sebelumnya, persiapan Timnas Thailand memang sempat terganggu lantaran dua pemain dan empat staff dinyatakan positif COVID-19.

Saat ini, Nishino sudah menyematkan 39 pemain, termasuk dua pemain yang mentas di luar negeri seperti Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo) dan Thanawat Suengchitthawon (Leicester City). Ia menyebut jika kondisi pemain yang dibawanya untuk melakoni tiga laga tersisa di babak kualifikasi dalam kondisi bugar.

“Kami timnas Thailand. Mereka bilang kami tidak mempunyai banyak waktu untuk latihan, tidak punya waktu cukup untuk persiapan. Itu cuma alasan saja,” cetus Nishino melalui laman resmi federasi sepakbola Thailand (FAT).

“Berdasarkan pengalaman saya sebagai pelatih, kami tidak boleh terpengaruh dengan alasan-alasan itu. Kami harus bekerja keras. Kami tetap berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin.”

Baca Juga:  Pelatih Thailand Kecewa Bintangnya Tak Perkuat Timnas

Thailand bakal menghadapi Indonesia pada 3 Juni mendatang. Empat hari kemudian, mereka menantang tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), sebelum ditutup dengan laga melawan Malaysia pada 15 Juni.  Namun sebelumnya, mereka dijadwalkan bakal bersua Oman pada 25 Mei mendatang dan Tajikistan, empat hari berselang.

Namun pada laga melawan UEA dan Malaysia, publik mengaku pesimis dengan komposisi Timnas Thailand yang dibawa Nishino. Meski begitu, pelatih asal Jepang mengaku tak ambil pusing dengan komentar tersebut dan mengaku bakal fokus menjalani laga yang akan mereka mainkan.

“Sekarang saya tidak terlalu memikirkan komentar-komentar itu. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di tiap pertandingan. Pertama, kami akan menghadapi Indonesia, dan kami membutuhkan kemenangan di pertandingan ini,” tegas Nishino.

“Kondisi pemain seperti Bordin Phala and Peeradon Chamratsamee cukup bagus. Namun saya belum tahu pasti kondisi pemain lainnya sebelum menjalani pertandingan uji coba,” ucap Nishino. “Sebelum menghadapi Indonesia, saya akan meningkatkan intensitas latihan, termasuk di uji coba. Kita lihat siapa yang kondisinya siap sebelum saya melakukan pencoretan.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net