Pelatih Lechia Beberkan Proses Adaptasi Egi MV

Pelatih Lechia Beberkan Proses Adaptasi Egi MV

Liga Cacing – Berita Bola – Pelatih Lechia Gdanks, Piotr Stokowiec buka suara terkait proses adaptasi Egi Maulana Vikri di klubnya. Menurutnya, Egy banyak memberikan kemajuan bersama klub.

Memasuki musim ketiganya, menit bermian Egy di tim senior mulai terbentuk. Sepanjang gelaran Ekstralaksa, kompetisi teratas Liga Polandia, Egy sudah mengepak lima kali bermain. Semua menit bermainnya didapatkan sebagai peamin pengganti.

Ia sempat mentas empat kali pada tujuh pekan pertama. Terakhir kali Egy bermain pada 23 Noveber 2020. Kala itu, dalam laga melawan Piast Gliwic, ia mentas di menit ke-84 dan Lechia harus kalah dengan skor 0-2.

Sejak saat itu, dirinya absen bermain. Dalam delapan laga lanjutan, dirinya 7 kali duduk di bangku cadangan dan satu kali tak dibawa dalam skuat. Meski terkesan terpinggirkan, Stokowiec menyebut jika Egy sudah beradaptasi dengan baik di klub dan selalu menaikan level permainan kala diberikan kesempatan tampil.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri: Lechia Gdanks Sudah Seperti Keluarga

“Ada pepatah yang mengatakan beradaptasi atau mati. Saya percaya Egy hingga saat ini telah beradaptasi dengan baik. Saya melihat dia ada kemajuan setelah tahun pertamanya,” kata Piotr Stokowiec.

“Bagaimana dia bisa beradaptasi dengan kondisi di Polandia. Di mana semuanya itu tidak mudah bagi pemain muda. Datang ke budaya yang berbeda, negara, iklim, makanan. Dia dengan cepat bisa berkomuniasi dengan pemain lain. Dia bisa dengan mudah beradaptasi,” pungkasnya

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply