Pelatih FC Porto Sebut Timnya Tak Layak Kalah dari Chelsea

Pelatih FC Porto Sebut Timnya Tak Layak Kalah dari Chelsea

Liga CacingPrimeira Liga – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao menilai timnya tak layak kalah dari Chelsea di babak 8 besar Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Dalam laga yang dijalani di Spanyol, Chelsea mampu menang dengan skor 2-0 tanpa balas via aksi  dari Mason Mount dan Ben Chilwell di masing-masing babak. Uniknya, menukil laman Opta, dua gol epmain asal Ingggris itu menyamai catatan yang dilakukan Chelsea pada 2021 kala bersua Napoli. Saat ini, John Terry dan Frank Lampard mampu mencetak gol di fase yang sama.

Pada laga tersebut, Porto mampu tampil apik dengan melesatkan 12 tembakan ke gawang yang lima di antaranya tepat sasaran. Namun, tak satu pun sepakan yang sukses menaklukan kiper Edouard Mendy.  Kekalahan atas Chelsea seakan memperburuk tren tim asal Lisbon di ajang Liga Champions kala bersua the Blues. Dalam 9 pertemuan, mereka hanya mampu menang dua kali dan meraih sekali hasil imbang.

Baca Juga:  Demi Wonderkid Sporting CP, United Siap Lepas Alex Telles?

“Hasil akhir ini sangatlah kejam, namun yang dihitung adalah gol – dan Chelsea bisa mencetak gol sedangkan kami tidak. “Tim ini memainkan pertandingan yang sangat bagus, selalu konsisten di lini belakang, selalu menyerang dengan berbahaya. Kami mampu menciptakan sejumlah peluang, namun gagal menjaringkan gol,” ungkap Conceicao kepada TVI, seperti diwartakan Goal International.

Meski kalah dengan skor telak, mantan pemain Inter Milan itu enggan menolak untuk menyerah di ajang Liga Champions. Menurutnya, tim sudah berjalan sejauh ini dan kepercayaan antar pemain harus tetap dijaga.

“Para pemain sudah fantastis. Kami tahu kekuatan Chelsea. Mereka memasukkan [Christian] Pulisic, [Olivier] Giroud, [N’Golo] Kante dan Thiago Silva – mereka memiliki banyak senjata berbeda, namun kami tampil lebih superior ketimbang Chelsea. Memang tidak ada yang namanya kemenangan moral, yang dihitung cuma hasil akhir,” Conceicao mengakhiri.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net