Pelatih Asnan Sebut Asnawi Seperti Son Heung-min

Pelatih Asnan Greeners Sebut Asnawi Seperti Son Heung-min

Liga CacingK League 1 – Asnawi Mangkualam perlahan namun pasti mulai mendapatkan tempat untuk mentas di tim utama. Sejauh ini, sang pemain sudah mencatatkan dua penampilan bersama Ansan Greeners di berbagai kompetisi.

Para petinggi Ansan Greeners pun yakin jika Asnawi bisa cepat beradaptasi dengan iklim sepakbola Korea Selatan. Bahkan, mereka tak lagu menyebut determinasi pemain asal Sulawesi ini layaknya Son Heung-min ataupun Park Ji-sung.

Kehadiran sang pemain dalam tim juga membuat citra tim sekaligus sepakbola Korea Selatan terangkat sampai Indoneis. Hal ini sama seperti yang dilakukan Son maupun Park saat keduanya mentas di Eropa.

“Ketertarikan kepada Asnawi sungguh luar biasa. Ini seperti halnya Son Heung-min, dari Indonesia,” ucap Gil-sik diberitakan oleh MBC Plus. “Kecepatan dan mobilitas dia adalah kekuatan. Secara khusus, dia memiliki komitmen yang sangat kuat terhadap bola. Jika bola dicuri, bola akan mengikuti sampai akhir, dan mengambilnya,” urai Gil-sik soal Asnawi.

Baca Juga:  Ingin Ditonton Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Semringah

“Saya khawatir bahwa kami akan bermain lebih bertahan jika dia begitu, tetapi saya bisa memperbaikinya dengan cukup. Dia adalah pemain yang sangat menarik bukan hanya untuk Indonesia, tapi juga Korea. Saya akan mencoba membantu dia, menunjukkan keahlian dia tanpa beban,” sambung Gil-sik.

Dalam laga debutnya di K-League 2 melawan Busan IPark pekan lalu, Asnawi mentas sebagai winger kanan. Media Korea pun banyak menyebutnya sebagai Park Ji-sung yang sukses membuat masyarakat Korea rutin menonton pertandingannya kala membela Manchester United beberapa waktu lalu. Saat ini pun, Asnawi membuat hal yang sama dalam skala yang lebih kecil.

“Park Ji-sung adalah legenda. Menyebarkan sepakbola Asia di pentas Eropa. Perbedaan antara saya dan Park Ji-sung sangat besar, tetapi saya juga bermimpi memasuki Eropa, dan merasa tertantang. Seperti serigala, maskot tim kami, saya akan menuangkan 100 persen bersama dengan rekan saya,” tegas Asnawi, dikutip JoongAng Ilbo.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net