Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Mangkualam Bisa Lebih Bagus dari Pemain Vietnam

Pelatih Ansan Greeners Sebut Asnawi Mangkualam Bisa Lebih Bagus dari Pemain Vietnam

Liga CacingK League 1 – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik menyebut jika Asnawi Mangkualam mampu memperlihatkan peforma impresifnya lagi bersama the Green Wolves di pekan mendatang pasca menjalani debut akhir pekan lalu.

Gil-sik memberikan kepercayaan penuh kepada Asnawi untuk mentas dalam laga debutnya melawan tim divisi empat, Yangpyeing FC di ajang Piala FA Korea, Minggu (28/3) kemarin. Dalam laga tersebut, Ansan mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Menurut Gil-sik, permainan Asnawi tak kalah dengan pemain Korea Selatan lain. Bahkan, Gil menyebut jika pemain 21 tahun bisa melebihi karir pemain Vietnam yang mentas di Liga Korea yakni  Luong Xuan Trưong yang saat itu tampil kurang impresif kala membela Incheon United.

“Asnawi tetap membutuhkan waktu untuk adaptasi di Korea. Dia akan menjadi pemain yang lebih bagus dibandingkan Truong jika dapat beradaptasi dengan kecepatan, dan bisa menyatu dengan rekan-rekannya. Asnawi mempunyai kekuatan seperti pemain Korea. Jika dia bisa berkembang lagi, saya akan melihat sosok pemain bagus di K-League pada masa mendatang,” tutur Gil-sik dikutip laman Sports-G.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Debut, Ansan Greeners Menang Tipis

Gil-sik menyebut jika Ia memberikan intruksi kepada Asnawi untuk tak terlalu naik membantu serangan di babak pertama lantaran sang pemain masih harus beradaptasi dengan tim. Menurut Gil, gaya bermian Asnawi dirubah dengan menjadi sedikit agresif.

“Saya meminta Asnawi agar bisa menahan diri, karena ini merupakan waktunya untuk beradaptasi. Kami bukan tim kuat, jadi saya menginginkan kestabilan terlebih dulu. Di lain sisi, karakter permainan Asnawi adalah cenderung agresif,” jelas Gil-sik.

“Di babak kedua, saya mengubahnya 360 derajat, dan meminta dia lebih agresif. Saya kira permainan Asnawi akan lebih baik di pertandingan berikutnya. Asnawi tidak jauh berbeda dengan pemain Korea dari segi kecepatan dan semangat juang. Menurut saya, dia akan bisa lebih baik bila sudah menyatu dengan gaya permainan kami.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net