Pelatih Ansan Greener Ingin Berikan Debut Kepada Asnawi Mangkualam

Pelatih Ansan Greeners Ingin Berikan Debut Kepada Asnawi Mangkualam

Liga CacingK League 1 – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik mengaku ingin memainkan Asnawi Mangkualam di pekan perdana K-League melawan Gimcheon Sangmu. Meski begitu, ambisi tesebut harus tertahan untuk sementara waktu lantaran sang pemain masih harus menjalani isolasi mandiri.

Kim menyebut jika dirinya tak ingin mengecewakan penggemar di Indonesia dengan memainkan Asnawi. Kebetulan, pada Kick Off K-League 2 Ansan bakal bersua dengan Gimcheon. Ia juga menyebut pihaknya ingin membantu proses adaptasi Asnawi dengan memainkannya di lapangan.

Aksi mantan pemain PSM Makassar memang bisa disaksikan penikmat sepakbola Indonesia lantaran K-League 2 bisa disaksikan melalui layanan streaming dan tv berbayar, TSB.

“Kami merekrut Asnawi untuk kuota pemain ASEAN. Kami mau membantu pemain beradaptasi sehingga dia bisa masuk ke lapangan,” kata Kim Gil-sik, dikutip dari media Korea Selatan, Chosun.

Baca Juga:Kurniawan Berharap Saddil Ramdani Tak Mengalami Kendala Gabung Sabah FA

“Ada banyak sekali penggemar dari Indonesia, akan menjadi kekecewaan buat mereka jika saya tak memainkan (Asnawi),” tutur Kim Gil-sik sambil tertawa.

“Determinasi dia sangat baik seperti pemain-pemain Korea. Saya mau membantunya beradaptasi dengan baik,” ucapnya.

Meski begitu, Asnawi sendiri memang belu bisa dimainkan lantaran ia sempat menjalin kontak dengan penderita COVIID-19. Meski dinyatakan negatif. Ia tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Andai hal tersebut terjadi, Asnawi mungkin baru bisa mentas pada awakl Maret mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply