Pelaku Rasisme di Laga Rangers vs Slavia Praha Dihukum 10 Laga

Pelaku Rasisme di Laga Rangers vs Slavia Praha Dihukum 10 Laga

Liga Cacing – Berita Bola – Kasus dugaan rasisme yang ada di laga Glasgow Rangers melawan Slavia Praha di babak 16 esar Liga Europa menemui titik terang. Pelaku rasisme, Ondrej Kudela resmi mendapatkan larangan tampil sebanyak 10 laga.

Peristiwa yang terjadi pada 18 Maret lalu di Ibrox Stadium berlangsung saat pertandingan hampir rampung. Kudela menghampiri Glen Kamara sambil menutup mulutnya. Pasca berbicara sedikit, Kamara pun emosi.

Bek Slavia Praha itu dilaporkan melontarkan kalimat “monyet sialan” kepada Kamara yang membuat sang pemain marah. Namun Kudala menyebut jika kalimat tersebut tak meluncur dari mulutnya. Ia mengaku hanya melontarkan kalimat “kamu keparat”

Laga kedua tim sempat berlangsung keras. Slavia menang dengan skor 2-0. Bahkan, di lorong ganti pemain, Kudela pun diserang oleh Kamara pasca laga.  UEFA pun menyelidiki kasus tersebut. pasca sebulan melakukan penyidikan, badan tertinggi sepakbola Eropa itu menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak 10 laga kepada Kudala. Jumlah tersebut adalah hukuman minimal kepada pemain yang didakwa bersalah lantaran kasus rasisme.

Baca Juga:  Tanpa Asnawi, Ansan Greeners Terdepak dari Piala FA

Kudala sempat menjalani satu laga hukuman dengan tidak tampil membela Slavia kala menahan imbang Arsenal di London pekan lalu. artinya, ada 9 laga lain yang bakal dilewatkan Kudala. Ia juga dipastikan tak akan membela Slavia di sisa pertandingan Europa musim ini.

Tak hanya Kudala, Kamara juga dihukum UEFA. Pemain berpaspor Finlandia dinyatakan bersalah lantaran menyerang Kudala di ruang ganti. Ia dihukum tak boleh mentas tiga kali di kompetisi Eropa. Namun, baik Kudala dan Kamara masih bisa mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net