Parah, Wasit Malaysia Super League Lupa Bawa Kartu Saat Bertugas

Parah, Wasit Malaysia Super League Lupa Bawa Kartu Saat Bertugas

Liga CacingMalaysia Super League – Di tengah gelaran Malaysia Super League. Ada kejadian aneh kala wasit tak membawa kartu saat bertugas di lapangna. Hal ini jelas menjadi aib tersendiri bagi sepakbola Negeri Jiran.

Dalam laga Selangor kontra Kedah Darul Aman dua hari lalu, wasit Mohd Fusser Mad Sallih lupa membawa kartu saat babak kedua berlangsung. Ia sempat bertugas dengan baik di babak pertama dengan memberi dua pemain Selangor yakni Safuwan Baharudin pada menit ke-21 dan Tim Heubach (41).  Namun permasalahan justru muncul di babak kedua.

Fusser yang memberikan hadiah penalti kepada Kedah pasca pemain Selangor melakukan pelanggaran. Punggawa Selangor pun mengkritisi keputusan tersebut. namun salah satu pemain tim tuan rumah Khairunlazhan memprotes keras keputusan wasit dan menendang bola yang sebelumnya sudah diletakan di titik putih.

Sikap Khairunlazhan pun hendak diganjar kartu kuning. Namun sayang, Fusser tak mendapatkan kartu kuning di setiap kantong baju dan celananya. Fusser pun sempat berbicara dengan asisten wasit 1, dan berlari ke arah boks wasit cadangan untuk mengambil kartu sebelum melayangkannya kepada Khairulazhan.

Baca Juga:  Malaka United Resmi Rilis Jersi Ketiga

Aksi Fusser  yang lupa membawa kartu pun menjadi konsumsi pecinta sepakbola Malaysia. Meski begitu, mantan Ketua Komise Wasit Malaysia, Subkhiddin Mohd Salleh tetap membela Fusser meski sang wasit telah membuat aib di laga tersebut.

“Situasi seperti ini pernah terjadi sebelumnya, tetapi sangat jarang. Misalnya, wasit lupa membawa bola ke garis tengah untuk kick-off babak kedua. Begitu juga dengan kartu kuning dan merah,” jelas Subkhiddin diwartakan laman Berita Harian.

“Biasanya begitu jeda pertandingan, wasit akan menuju ruang ganti, dan melakukan pengecekan bersama rekan-rekannya. Di saat seperti ini wasit akan mengeluarkan kartu kuning yang digunakan untuk mencatat semua jenis pelanggaran sebagai referensi, dan mungkin lupa memasukkannya kembali ke saku.”

“Pokoknya, pujian harus diberikan kepada wasit yang bertindak untuk memperbaiki situasi dengan mendapatkan kartu kuning dari rekannya, wasit cadangan, dan mengacungkannya ke pemain yang bersalah.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net