Oscar Siap Kembali dan Pensiun di Chelsea

Oscar Siap Kembali dan Pensiun di Chelsea

Liga Cacing – Berita Bola – Punggawa Shanghai SIPG, Oscar, mengaku memiliki satu impian yakni kembali ke Chelsea dan pensiun di tim yang telah membesarkan namanya tersebut di industri sepakbola dunia.

Oscar, datang dari Internacional ke Chelsea pada 2012 lalu. bersama Chelsea, ia sukses mendulang sepasang Premier League, Piala Liga dan satu gelar Euro League. Pada 2017, ia memutuskan angkat kaki ke China pasca Shanghai SIPG menawarkan gaji fantastis kepada dirinya.

“Saat ini, aku belum memikirkan untuk meninggalkan China,” ungkap playmaker 29 tahun itu seperti diwartakan the Guardian. “ Tapi, di akhir karirku, aku ingin kembali ke Chelsea dan pensiun di sana. Aku membantu tim menjadi juara. Aku bermian baik dengan statistic yang baik. aku pikir, nantinya, masih ada tempat untukku di Chelsea,” tambahnya.

Ia merasa, kepindahannya dari Chelsea ke Shangai ada di waktu yang tepat. Ia merasa berkompetisi di China Super League membuatnya berkembang lantaran banyak pemain terbaik yang selalu datang setiap tahunnya. Oscar pun sempat memenangi juara liga pada 2018 dan menjuarai Piala Super China pada 2019.  Namun saat bermain di Cina, ia yakin akan sulit baginya untuk kembali ke Timnas.

“Main di China membuat aku sulit untuk kembali ke Timnas. Tapi aku selalu siap saat mereka membutuhkanku. Bermain untuk Negara adalah mimpi bagiku. Namun hal itu sulit untuk diwujudkan sekarang,” tambahnya.

Saat ini, Oscar masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama Shanghai pasca ia meneken ekstensi kontrak anyar pada 2019 lalu. Musim lalu, menukil laman transfermarkt, ia sukses mengepak 23 laga dan mencetak enam gol serta 13 assist bagi Shanghai di berbagai kompetisi.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply