Pato AC Milan

Orlando City Incar Mantan Bintang AC Milan

Liga Cacing – MLS – Eks Penyerang AC Milan dan Chelsea, Alexandre Pato dikabarkan tengah dalam bidikan klub MLS, Orlando City untuk kompetisi tahun ini. Usaha Orlando ini tidak terlalu sulit karena Pato berstatus bebas transfer dan jendela transfer Eropa sudah ditutup.

Orlando City kabarnya tertarik untuk mengontrak pemain asal Brasil, Alexandre Pato dan telah mengajukan tawaran padanya. Pato sendiri sudah tak berada dalam kontrak klub mana pun pasca meninggalkan Sao Paulo di musim panas tahun lalu.

Pato sepertinya akan diproyeksikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Daryl Dike, yang tengah dipinjamkan ke klub asal Inggris, Barnsley. Namun, kedatangan Pato ini bakal mengorbankan satu pemain asing, karena slot mereka sudah terisi penuh (9/9).

Jika benar, Pato diprediksi bisa juga mengisi kuota dari designated players atau pemain dengan batas maksimal gaji tinggi. yang masih memiliki satu slot maksimal. Saat ini slot designated players Orlando sudah diisi oleh Luis Nani dan Mauricio Pereyra.

Pemain berusia 31 tahun itu pertama kali menggebrak dunia sepakbola saat tampil menawa bersama Internacional di ajang Piala Dunia Antarklub 2006. Ia bisa memecahkan rekor milik Pele sebagai pencetak gol termuda Brasil di laga resmi FIFA saat usianya menginjak 17 tahun.

Baca Juga:

Ia lalu merapat bersama raksasa Serie A, AC Milan ketika berusia 18 tahun dengan nilai transfer tinggi. Pato memulai karirnya di Italia dengan gemilang hingga total bisa mencetak 63 gol serta 18 assists dari 150 penampilan.

Namun masalah cedera menjadi pengganjal kiprah Pato bersama Rossoneri sebelum akhirnya pulan gke Brasil bersama Corinthians di tahun 2014. Dia juga tampil untuk Chelsea, Villarreal dan klub China Tianjin Tianhai sebelum baru-baru ini kembali ke Brasil untuk periode keduanya bersama Sao Paulo. 

Dalam waktu kurang dari setahun bersama Sao Paulo, Pato mencetak sembilan gol dan dua assists dalam 33 penampilan. Dia total memiliki 27 caps bersama tim nasional Brasil.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply