Oliver Buff

Oliver Buff Dibidik Mantan Klub Bambang Pamungkas

Selangor melanjutkan perburuan pemain asing baru menjelang kompetisi Liga Malaysia musim depan. Oliver Buff, gelandang asal Swiss, dikaitkan dengan klub dari Lembah Klang.

Oliver Buff, dikenal sebagai gelandang berusia 28 tahun yang pernah bermain di negara-negara Eropa seperti Swiss, Spanyol dan Siprus dan pernah bermain bersama tim di bawah umur Swiss serta skuad Olimpiade negara tersebut.

Buff saat ini berstatus free agent setelah habis kontrak bersama Grasshopper Club Zürich, di mana klub tersebut gagal melaju ke Liga Super Swiss musim ini. Grasshopper menempati peringkat ketiga Swiss Challenge League untuk musim 2019/2020 dan gagal promosi divisi utama.

Sejak memulai karir profesionalnya pada tahun 2009, Oliver Buff telah bermain bersama FC Zürich selama sembilan musim hingga 2017. Buff kemudian bergabung dengan klub Spanyol Real Zaragoza dan bermain bersama tim tersebut hingga pertengahan musim 2019.

Buff kemudian bermigrasi ke Siprus dengan bergabung dengan Anorthosis Famagusta tetapi dia tidak bertahan lama dengan Anorthosis sebelum kembali ke Swiss.

Oliver Buff

Oliver Buff terakhir tercatat sebagai pemain gelandang untuk Grasshopper Club Zürich. Juga banyak melintang di beberapa klub domestk Swiss.

Buff menghabiskan masa mudanya bersama FC Zürich dan menjadi bagian dari tim utama pada tahun 2010. Ia memenangkan Piala Swiss 2013–14 dan Piala Swiss 2015–16 bersama Zürich. Setelah 12 tahun bersama klub, dia memutuskan pada Mei 2017 untuk tidak memperbarui kontraknya.

Bersama Timnas, Buff juga jadi langganan di kuota umut. Pada tahun 2009, ia adalah bagian dari tim U-17 Swiss yang memenangkan Piala Dunia U-17 FIFA 2009 dengan mengalahkan tuan rumah Nigeria 1-0 di final. Buff bermain dalam 6 dari 7 pertandingan di turnamen dan mencetak gol di perempat final melawan Italia.

Leave a Reply