MVP K-League 2020 Resmi Gabung Shandong Luneng Taishan

MVP K-League 2020 Resmi Gabung Shandong Luneng Taishan

Liga CacingK League 1 –Salah satu tim besar Chinese Super League, Shandong Luneng Taishan resmi mendaratkan MVP K-League 2020,  Son Jun-ho dari Jeonbuk Hyundai Motors dengan mahar transfer tak kurang dari 4,5 Juta Euro.

Gelandang tengah asal Korea Selatan memang menjadi pemain yang penting saat Jeonbuk Hyundai mendulang Double Winner pasca menjuarai K-League dan Korea FA Cup musim 2020 kemarin. Shandong pun tertarik mendatangkan sang pemain guna memberikan perbedaan di lini tengah mereka.

Jeonbuk pun resmi mengumunkan perpindahan sang pemain pada Rabu (13/1) kemarin waktu setempat. “Kami sangat menghargai keputusan Son yang ingin mendapatkan tantangan baru. Kami selalu mendukung yang terbaik untuk masa depannya,” tulis mereka pada laman resmi klub.

Shandong, yang menjuarai Chinese FA Cup pada musim lalu pun siap mentas di AFC Champions League dan tenaga Son amat dibutuhkan dalam tim. Pasca meninggalkan Jeonbuk, sang pemain pun merasa sangat berterima kasih lantaran mendapat kesempatan bermain di salah satu tim besar Korea tersebut.

“Aku sangat berterimakasih kepada Jeonbuk. Aku tak akan melupakan cinta dan dukungan yang kudapatkan dari fans. Andai nanti aku kembali ke K League, aku akan kembali bermain ntuk Jeounbuk,” ungkap Son.

Selama dua musim membela Jeonbuk, Son sukses mengoreksi 109 laga di berbagai kompetisi dan emncetak 14 gol serta 18 assist. Dalam periode tersebut, ia sukses mempersembahkan tiga gelar K-League dan satu Korea FA Cup.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply