Musim ini, Liga Timor Leste Dibanjiri Pemain Asal Indonesia

Musim ini, Superliga Timor Leste Dibanjiri Pemain Asal Indonesia

Liga Cacing – Berita Bola – Musim ini, Superliga Timor Leste dibanjiri pemain asal Indonesia. Hal ini terjadi lantaran kompetisi sepakbola nasional yang harus dihentikan sementara waktu lantaran pandemi Corona dan para pemain memutuskan mengadu nasib di luar negeri.

Salah satu tim Timor Leste yang memiliki banyak pemain Indonesia adalah Assalam FC. Tim ini memiliki empat pemain asal Nusantara dalam wujud Nauval Diaz Nugroho (kiper), Riki Nata Permana, dan Romzie Naga Alfikri. Nama yang disebut kedua sejatinya sempat memperkuat PSMS Medan namun dicoret pada 2019 lalu.

Sementara nama terakhir yang direkrut adalah Alexander Wayne Weber. Pemain berdarah Kanada itu sempat masuk ke dalam akademi Bali United. Namun ia belum pernah mengecap debut bersama serdadu tridatu.

Baca Juga:

Assalam FC juga melengkapi quota pemain asingnya dengan merekrut Andrew Jeremy Boediono. Melalui laman instagram klub, ia diklaim pernah membela tim Spanyol, CD Internacional de la Amistad. Tak berhenti sampai di situ, Assalam FC juga merekrut mantan pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller.

Selain Assalam FC, dua tim lain yakni Boavista FC dan Lalenok United juga mendatangkan pemain asal Indonesia. Tim yang disebut pertama resmi mendaratkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar sementara Lalenok United meminjam Abanda Rahman dari PSIS Semarang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply