Mundur dari Copa America 2021, Begini Jawaban Timnas Australia

Mundur dari Copa America 2021, Begini Jawaban Timnas Australia

Liga Cacing – Berita Bola – Tim Nasional Australia resmi mundur dari gelaran Copa America 2021. Mereka mengikuti jejak Qatar yang sebelumnya memutuskan untuk tak berpartisipasi sebagai tamu undangan pada ajang yang akan dihelat di Argentina dan Kolombia itu.

Baca Juga:  Pelatih Fisik Newcastle Jets Puji Fisik Syharian Abimanyu

Kedua Negara tersebut memutuskan mundur lantaran terjadi penundaan jadwal kualifikasi Piala Dunia Zona Asia lantaran pandemi COVID-19. Qatar mengumukan mundur lantaran ingin fokus mengamankan tempat di Piala Asia 2023. Saat ini, mereka memang berada di puncak klasemen Grup E.

Sementara itu, Asutralia sendiri juga berada di Grup B dan akan lolos ke Piala Asia sekaligus melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia.

“Para pemain dan staf Socceroos sangat menantikan kesempatan unik bermain di Copa America dan sangat disayangkan, karena pandemi COVID-19, kami tidak dapat hadir pada 2021,” kata pelatih Australia Graham Arnold.

“Atas nama tim, saya berterima kasih kepada CONMEBOL atas undangannya, yang akan memberi tim kami kesempatan luar biasa untuk menguji dirinya sendiri melawan beberapa yang terbaik di dunia.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply