Mukanya Dilempar Bola oleh Ball Boy, Wonderkid AS Roma Dapat Kartu Kuning

Mukanya Dilempar Bola oleh Ball Boy, Wonderkid AS Roma Dapat Kartu Kuning

Liga CacingEredivisie – Nasib kurang baik harus diterima wonderkid AS Roma, Riccardo Calafiori. Mukanya harus dilempar bola oleh ball boy. Pasca insiden tersebut, ia juga mendapatkan kartu kuning.

Insiden tersebut terjadi dalam laga Ajax Amsterdam kontra AS Roma di babak pedelapan final Europa League, Jumat (9/4) dini hari di Johan Cruyff ArenA. Dalam laga tersebut, Ajax yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengamankan satu gol via Davy Klaassen di babak pertama sekaligus menutup skor 1-0.

Namun pasca turun minum, AS Roma bangkit dan membalikan keadaan via dua gol tambahan lewat aksi  Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez. Tertinggal 1-2 membuat Ajax berusaha menekan dengan meningkatkan serangan di menit-menit akhir.

Di sisi lain, AS Roma pun memperlambat tempo permainan dan hal tersebut membuat Ajax kesal. Tak hanya pemain, Ball boy Ajax yang bertugas mengambil bola di tepi lapangan ikut kesal. Riccardo Calafiori pun menjadi korban.

Baca Juga:  Akhir April, Eredivisie Bisa Disaksikan Penonton?

Pada injury time, wonderkid I Lupi harus menerima kenyataan pahit wajahnya dilempar bola oleh Ball boy Ajax lantaran ia mengulur-ulur waktu saat hendak mengabil lemparan ke delam. Ia sempat teriak ke arah Ball boy, namun wasit justru memberinya kartu kuning lantaran mengulur waktu pertandingan.

“Saya memikirkan banyak hal pada saat itu. Untungnya, saya berhasil tetap tenang. Saya akan mengatakan bahwa melihat lawan Anda membuang waktu dalam situasi seperti itu akan membuat saya kesal juga. Saya tidak akan mengatakan tetap menghormatinya, tapi saya mengerti kok,” kata Calafiori kepada Sky Sport Italia.

Pekan depan, kedua tim akan bertemu kembali di Olimpico. Roma hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor berapapun guna lolos ke fase selanjutnya. Sementara Ajax membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke fase berikutnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net