MLS Logo

MLS Tetapkan Tanggal Dimulainya Musim 2021

Liga Cacing – MLS – Major League Soccer (MLS) resmi mengumumkan MLS 2021 akan dimulai pada Hari Sabtu 3 April mendatang. Tim-tim MLS nantinya diizinkan memulai persiapan pramusim pada tanggal 22 Februari atau enam pekan sebelum pembukaan musim 2021.

Musim ke-26 MLS akan menampilkan 34 pertandingan untuk masing-masing dari 27 klub liga dan akan ditutup pada Decision Day, 7 November nanti. Playoff MLS Cup Audi 2021 akan berlangsung pada 19 November, yang berpuncak pada Sabtu, 11 Desember. 

Selain pertandingan musim reguler, musim ke-26 akan mencakup MLS All-Star Game, Piala Campeones dan Piala Liga selama jendela akhir musim panas. Klub MLS juga akan berpartisipasi dalam Lamar Hunt US Open Cup, Canadian Championship dan Scotiabank Concacaf Champions League pada 2021.

Liga juga mengantisipasi puluhan pemain yang akan bersaing untuk tim nasional masing-masing dalam kompetisi seperti kualifikasi FIFA World Cup qualifying, Concacaf Nations League Finals, the Concacaf Gold Cup, Copa América, Euro dan Olimpiade Musim Panas.

Sementara Austin FC akan melakukan debutnya di MLS pada musim 2021 dan akan bertanding di Wilayah Barat. Sehingga akan ada 14 klub di Wilayah Timur dan 13 di Barat.

Sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan MLS, pemain akan diminta untuk mengkarantina dan melakukan pelatihan individu setelah melapor kembali ke klub mereka untuk dimulainya pramusim.

Karena pembatasan perjalanan antara AS dan Kanada, MLS terus bekerja sama dengan tiga klub Kanada di liga terkait rencana untuk musim reguler 2021. Rincian lebih lanjut tentang rencana tim Kanada akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tanggal Penting MLS 2021

22 Feb: Latihan Pramusim MLS (6 minggu)

3-4 April: Pembukaan MLS 2021

Akhir Agustus : MLS Heineken Rivalry Week

Akhir musim panas: MLS All-Star, Piala Liga , Piala Campeones

7 November: MLS Decision Day

19 November: Playoff MLS Cup 2021 

11 Desember: MLS Cup 2021

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply