Kontra JDT, Kurniawan Justru Percaya Diri

Misi Sabah FC Raih Kemenangan Di Empat Laga Kandang Beruntun

Liga Cacing – Malaysia Super League – Jelang duel kontra Kedah FC, Sabtu (8/5) malam WIB, Sabah FC mengusung misi meraih empat kemenangan laga kandang beruntun. Sebelumnya mereka bisa raih kemenangan saat menjamu UiTM, Perak dan Melaka United.

Sabah FC sendiri sebenarnya sempat memulai musim 2021 ini dengan rangkaian hasil negatif di empat laga perdana Liga Super Malaysia. Meski begitu, skuad besutan, Kurniawan Dwi Yulianto tersebut pelan-pelan bisa bangkit.

Total, klub yang bermarkas di Stadion Likas itu sudah tak tersentuh kekalahan dalam lima laga terbarunya dengan empat diantaranya dituntaskan dengan kemenangan.

Menurut Kurniawan Dwi Yulianto, bisa mencetak gol lebih dulu menjadi resep timnya tampil begitu apik belakangan ini. Selain itu, performa apik yang dipertontonkan penyerang gaek, Mohd Amri Yahyah, yang dalam tiga laga terakhir selalu mampu mencetakgol, disebutnya menjadi salah satu faktor kebangkitan Sabah FC.

Merujuk pada itu semua, Kurniawan pun berani menargetkan tiga poin di laga kontra Kedah FA malam ini untuk bisa merangsek ke posisi lima besar. Sebagaimana yang diketahui, Sabah FC saat ini masih tertahan di posisi ketujuh dengan 16 poin dari 12 laga yang telah dimainkan.

Baca Juga:TERJUAL HABIS DALAM TIGA HARI, JERSI SELANGOR FC LARIS MANIS

“Alhamdulillah, para pemain tampil sangat luar biasa. Sejak awal memang saya minta pemain untuk tampil agresif dan terus menekan. Sebelum bermain, saya katakan bahwa kami harus mencetak gol lebih dahulu agar memiliki kepercayaan diri untuk mengontrol permainan,” ucap Kurniawan seperti dilansir dari Malay Mail.

“Amri Yahyah adalah pemain yang bisa mengubah permainan. Dia sangat berpengalaman. Walau berusia 40 tahun, dia bisa mengendalikan kondisi tubuhnya dengan baik. Bagi kami itu sudah cukup. Saya tak mengharapkan dia bisa tampil selama 90 menit karena faktor usia.

“Kami tinggal menjalani empat laga kandang, dan ada tiga kemenangan yang sudah diambil. Memang sulit, tapi kami yakini bisa melakukannya. Kami tak cuma bergantung kepada Amri Yahyah. Saya percaya kepada semua pemain.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net