Mino Raiola Kritik Pedas FIFA, Ada Apa?

Mino Raiola Kritik Pedas FIFA, Ada Apa?

Liga Cacing – Berita Bola – Super agen kenamaan, Mino Raiola mengecam regulasi agen pemain yang telah ditetapkan FIFA. Menurut age nasal Italia, kehadiran FIFA saat ini di jagad sepakbola tak lagi dibutuhkan, mengapa demikian?

Menukil beberapa laporan yang beredar, komite pemangku kepentingan sepakbola dan dewan FIFA disebut ingin menerapkan reformasi terjait agen dan pemain. Perubahan yang ditetapkan ini bisa saja merubah mode bisnis sepakbola yang saat ini tengah berjalan.

Induk terbesar sepakbola dunia menyebut jika perubahan perlu dilakukan guna melindungi  integritas sepakbola. Tak hanya itu, FIFA berencana membatasi komisi biaya transfer pemain kepada agen, serta memberlakukan skema lisensi untuk para agen dengan ujian yang dilakukan oleh mereka.

Namun, rencana tersebut ditentang keras oleh para agen pemain, termasuk Mino Raiola. Menurut agen spesial pemain Italia dan Belanda itu, perubahan kebijakan yang dicanangkan FIFA justru akan merugikan pemain. Bahkan dengan kondisi korup saat ini, Mino menyebut jika FIFA seharusnya sudah dibubarkan.

“Saya pikir FIFA seharusnya sudah tidak ada lagi. Impian saya, dan semoga saya masih hidup untuk merasakannya, adalah melihat sistem sepakbola baru. Sistem dan industri yang lebih jujur, sebab yang ada saat ini adalah sistem lama,” kata Raiola, dilansir dari Football Italia.

Baca Juga:  Pesta Gol Timnas Belanda Telan Satu Korban

“Ketika anda memiliki skandal setiap tahunnya, itu bukan lagi kebetulan. Itu sudah menjadi pola, bagian dari DNA anda dan itulah organisasi anda seperti apa adanya. Jadi pertanyaan besar hari ini di tahun 2021 adalah: apa artinya memiliki FIFA?” dia menambahkan.

“Saya tak bisa menerima bahwa organisasi yang memiliki orang-orang di penjara mau mengatur hidup dan bisnis saya. Saya tidak akan menerimanya dan saya menolak mengakui mereka sebagai bos saya,”.

“Saya tak terima kalau mereka mau mengatur segalanya dengan cara yang tak logis, tidak jujur, serta bertentangan dengan prinsip saya. Saya bakal memperjuangkan hak para pemain, sebab mereka hendak mengambil kekuatan pemain dan saya menolak itu. Saya tak akan pernah mau menerimanya,” demikian kata Mino Raiola.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net