Meski Menang, Bintang Timnas Italia Kritik Performa Tim

Meski Menang, Bintang Timnas Italia Kritik Performa Tim

Liga Cacing – Berita Bola – Timnas Italia sukses mengunci kemenangan 2-0 dalam laga perdana mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Irlandia Utara. Meski menang, performa mereka di babak kedua disorot Alessandro Florenzi.

Gli Azzurri mampu menundukan kuda hitam Irlandia Utara dalam laga yang dihelat di Ernio Tardini, Jumat (26/3) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, gol Italia dicetak oleh Domenico Berardi di menit ke-14 dan Ciro Immobile pada menit ke-38.

Meski mampu menang, performa Italia pasca jeda dikritik. Performa pemenang empat Piala Dunia itu dianggap menurun di babak kedua. Anak asuh Roberto Mancini gagal mengembangkan permainan di interval kedua. Mereka justru lebih sering ditekan Irlandia Utara.

Baca Juga:  Timnas Inggris Pesta Gol Atas San Marino

Tragisnya, pada ibabak kedua, Italia sama sekali tak mampu melepaskan sepakan ke arah gawang meski sukses melesatkan empat tembakan. Sebaliknya, Irlandia mampu tampil agresif dengan melesatkan enam tembakan dan tiga di antaranya berstatus on target. Italia nampak harus berterima kasih kepada performa gemilang Gigi Donnarumma. Kiper Milan mampu membendung tiga sepakan ke arah gawang.

Bahkan, pilar Timnas Italia, Alessandro Florenzi mengklaim jika timnya kesulitan meladeni permainan Irlandia Utara yang mengandalkan permainan fisik. Hal ini jelas menjadi catatan tersendiri bagi Roberto Mancini agar membuat timnya tak kendor di paruh kedua.

“Sepuluh menit selepas jeda, mereka bermain sangat agresif dan mengandalkan fisik mereka,” ujar Florenzi dikutip dari Football Italia.

“Kami memiliki Lorenzo Pellegrini yang selalu bebas untuk menerima bola empan. Namun setelah jeda, mereka menutup umpan kepadanya Kami butuh beberapa saat untuk menemukan jalan lain. Kondisi seperti ini tak boleh terulang lagi. Kami perlu mengembangkan diri lagi,” jelasnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net