Mentas di MLS, Alexandre Pato Jusru Bernasib Sial

Mentas di MLS, Alexandre Pato Jusru Bernasib Sial

Liga CacingMLS – Pasca memutuskan hengkang ke Amerika Seikat guna berkarir di MLS, Alexandre Pato harus bernasib sial lantaran cedera dalam laga debutnya bersama Orlandi City.

Musim lalu, Pato sempat bermain bersama Sao Paulo. Di tim masa kecilnya itu, ia sempat tampil sebanyak 35 laga dan mencetak 9 gol. kontraknya diputus pada Agustus 2020 lalu sebelum akhirnya direkrut Orlando City jelang musim baru MLS 2021.

Pato, yang di awal karir sepakbolanya sempat dianggap sebagai calon striker berbahaya harus mengubur hal tersebut lantaran permaslahan cedera. Pasca pulih, ia kerap terjebak dalam inkonsistensi permainan dan perjalanan karirnya pun terlihat berliku.

Pasca membela Milan, ketajamannya seakan sirna. Bahkan, ia sempat bertualang di Chinese Super League. Kini, sang pemain dilaporkan sudah bersemangat kembali melanjutkan karir sepakbolanya bersama Orlando City.

Baca Juga: Ucapkan Soal Homofobik, Gelandang LA Galaxy di Skorsing Dua Laga

Tim dengan balutan jersi ungu memang memberikan kontrak satu tahun kepada pemain Brazil itu pada Februari lalu. Namun kala menjalani laga debut resminya melawan Atlanta United, 18 April lalu, ia harus ditarik di menit ke-80 lantaran cedera kaki.

Sebelumnya, ia didiagnosa hanya absen satu pekan saja. Namun pasca pemerikasaan lebih lanjut, sang pemain diprediksi harus melewatkan sebagian besar laga di msuim ini. Meski begitu, Orlando memastikan sang pemain tak akan menjalani operasi lantaran cederanya itu.

“Pato dalam keadaan yang lebih baik,” tutur sang juru taktik Oscar Pareja, dikutip dari Orlando Sentinel. “Kami hanya ingin berhati-hati. Akan tetapi sejauh ini, dia tengah dalam pemulihan. Kami terus menganalisis waktu yang tepat untuk memainkan dia kembali di kompetisi ini,” tandas Pareja.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net