Tak Main, Asnawi Mangkualam Punya Peran dalam Hasil Imbang Ansan Greeners

Mentas di K-League, Begini Rencana Asnawi Mangkualam dalam Tiga Tahun ke Depan

Liga CacingK League 1 – Asnawi Mangkualam sudah mewujudkan mimpi untuk mentas di luar negeri dengan bergabung bersama Ansan Greeners. Namun, ia memiliki target dalam tiga tahun ke depan.

Pemain asal Makassar itu berharap bisa terus menunjukan performa impresifnya selama berada di Negeri Gingseng. Dalam tahun pertama, ia mentas di K-League 2, setahun berselang, ia bermimpi bisa tampil di K-League 1 dan pada thaun ketiga, ia ingin bermain di Eropa.

“Kalau planning (rencana) tahun ini jadi jembatan buat saya, batu loncatan, mungkin tahun berikutnya insyaallah bisa main di K-League 1, terus tahun berikutnya baru ke Eropa. Seperti itu (mimpinya),” kata Asnawi.

Namun ia sadar untuk mewujudkan mimpinya bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih lantaran saat ini, pemain asa Indonesia memang kerap diremehkan oleh Negara Asia Timur. Jika dibandingkan dengan pemain Thailand, pemain Indonesia masih kalah kelas lantaran ada sepasang pemain Negeri Gajah Putih yakni  Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin yang sudah mentas di J-League.

Baca Juga:

Meski begitu, Asnawi berambisi ingin mendobrak stigma negatif itu dan siap berprestasi di Korea. Andai ia mampu tampil apik, bukan tak mungkin kans untuk pemain Indonesia lain untuk merumput di Asia Timur bisa amat terbuka.

“Kalau memang saya bisa berprestasi disini, mungkin teman teman di Indonesia lain bakal lebih mudah main di Asia.  Saat ini masih sulit main di Asia, karena tidak bisa dipungkiri sekarang pemain Indonesia masih diremehkan. Apalagi di negara seperti Jepang, Korea sangat diremehkan. Kalau saya bisa berprestasi teman teman yang lain bakal lebih mudah main disini.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply