Menjadi Pembeda dalam Klub, Begini Pujian Kurniawan tuk Saddil Ramdani

Menjadi Pembeda dalam Klub, Begini Pujian Kurniawan tuk Saddil Ramdani

Liga CacingMalaysia Super League – Pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto menyebut kehadiran Saddil Ramdani dalam itmnya seakan menajdi oase tersendiri meski sampai saat ini the Rhinos masih nir kemenangan di Malaysia Super League musim 2021.

Dalam empat laga yang dilakoni, Sabah FC baru mengemas satu kali seri dan tiga laga lain berujung kekalahan. Mereka tertahan di posisi 11 klasemen sementara dan hanya berjarak satu angka dari UiTM yang ada di bawahnya.

Saddil sendiri sempat mentas bersama Sabah FC pada pekan ketiga dalam laga melawan Pelating Jaya City FC. Dalam laga tersebut, Sabah harus kalah dengan skor 1-0. Sementara pada pekan keempat, meski ia mampu mencetak gol dalam laga melawan Sri Pahang, the Rhions harus keok dengan skor 2-1.

Meski Sabah mencatatkan hasil minor dalam dua laga yang mereka mainkan bersama Saddil, Kurniawan tetap memberikan kredit lebih bagi sang pemain. Menurutnya, kehadiran winger asal Indonesia ini menjadi pembeda bagi tim. Mentalitas Saddil sangat teruji sehingga ia mampu mencetak satu gol meski tim tengah tertinggal 2-0 dari Sri Pahang.

Baca Juga:  Baru Tiga Pekan Berjalan, Operator Liga Malaysia Jatuhkan Hukuman untuk Dua Wasit

“Saddil ini pemain istimewa. Dari tahun lalu sebenarnya sudah mau mengambil dia, karena saya tahu bagaimana karakter dia yang selalu mencoba memberikan 200 persen, baik di dalam latihan maupun pertandingan,” ungkap Kurniawan melalui akun Facebook resmi klub.

“Itu memang memberikan dampak positif buat tim kami. Bahkan dalam latihan dia selalu memotivasi kawan-kawannya. Saat kami tertinggal 2-0 pun, dia mencoba memotivasi yang lain, dan dia akhirnya bisa cetak gol.”

Kurniawan menyebut jika para pemainnya tengah menatap laga melawan Terengganu FC yang tampil mengejutkan di musim ini. Mereka menempel juara bertahan Johor Darul Ta’zim dengan catatan 10 poin di papan klasemen sementara.

“Terengganu tim yang bagus, di tiga laga pertama menang terus. Dari kualitas pemain, mereka punya Terengganu II, jadi bisa tukar pemain. Tapi saya tetap percaya kepada pemain, karena sepakbola bukan matematika, semua bisa terjadi,” tegas Kurniawan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net