Menanti Tuah Pelatih Kawasaki Frontale di J-League 2021

Menanti Tuah Pelatih Kawasaki Frontale di J-League 2021

Liga CacingJ1 League – Meiji Yasudah J-League bakal dihelat pada 26 Februari mendatang. Dalam laga pembuka, juara dua musim lalu, Kawasaki Frontale langsung berhadapan dengan Yokohama F Marinos.

Sekedar catatan, Kawasaki Frontale mamng sudah memenangkan dua edisi J-League terdahulu dan Yokohama, yang berstatus sebagai salah satu tim besar Jepang berambisi untuk menjegal ambisi Kawasaki untuk menambah gelar mereka.  Hal tersebut dirasa masuk akal mengingat sister tim dari Manchester City merupakan juara J-League pada 2019.

Jelang laga pembuka, pelatih Kawasaki Toru Oniki pun menjadi sorotan. Pelatih yang sukses mengantarkan Frontale juara dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2017 serta pada 2020 ini bersiap membuat gebrakan dengan kembali menjadi juara di musim 2021.

Musim lalu, Oniki sempat membuat Kawasaki menjadi tim yang lumayan produktif.. Shono Taniguchi dan kolega sukses mengepak 88 gol. Angka tersebut merupakan sejarah tersendiri. Bahkan pemain mereka Kaoru Mitoma sukses menjadi pemberi assist terbanyak musim lalu.

Catatan impresif tersebut mau tak mau membuat nama Oniki sebagai salah satu pelatih yang disegani di Sepakbola Jepang. Ia sukses mengantarkan tim meraih tiga gelar pada 2016, 2017 dan 2020. Selain itu, ia sukses membawa tim menjuarai Puala Levain 2019, Piala Super 2019, dan Piala Kaisar (Emperor’s Cup) 2020.

Tentunya catatan tersebut akan semakin manis andai Oniki mampu membawa timnya kembali juara di musim 2021. Mampukah tim besutan pelatih 46 tahun berbuat banyak atau justru mereka tercecer seperti dua musim lalu? Menarik untuk dinantikan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply