Menang Atas Willem, Ajax Amsterdam Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Menang Atas Willem, Ajax Amsterdam Perlebar Jarak dengan Tim Rival

Liga CacingBerita BolaAjax Amsterdam semakin mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Eredivisie pasca menang dengan skor 3-1 atas tamunya Wilem II pada Jumat (29/1) dini hari WIB.

Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax yang diunggukan atas tamunya tak mampu berbuat banyak untuk menembus jantung pertahanan Wilem II. Meski mampu menciptakan berbagai peluang, tak ada satupun yang sukses dikonversi menjadi gol. Bahkan, di babak pertama, tim tamu mampu menahan kedudukan dengan skor sama kuat, 0-0.

Meski begitu, De Amsterdamers yang mentas di rumah sendiri tentunya tak ingin kehilangan angka. Pasca turun minum, mereka mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, di menit ke-61, mereka sukses mencetak gol pembuka melalui aksi Davy Klaaassen.

Namun, Wilem sempat menyamakan kedudukan 10 menit berselang. Melalui skema searangan balik, Vangelis Pavlidis sukses menyambut umpan manis Che Nunnely dan memaksakan hasil imbang 1-1.

Baca Juga:

Skor sama kuat lumayan bertahan agak lama. Di menit ke-80, Brian Brobbey yang baru masuk menggantikan Noussair Mazraoui mampy mencetak gol tambahan bagi Ajax, skor pun berubah menjadi 2-1. Tiga menit jelang bubaran, Kapten tim Dusan Tadic mampu mencetak gol penutup pasca menerima umpan dari Brobbey.

Kemenangan tersebut membuat Ajax bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 47 angka. Unggul empat poin dari rival terdekatnya, PSV Eindhoven. Sementara Wilem masih harus tertahan di papan bawah dengan koleksi 10 poin dari 19 laga yang mereka mainkan.

Terdekat, Ajax bakal memainkan pekan ke-20 Eredivisie di markas AZ Alkmaar, Minggu (31/1) mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply