Menang Atas Fortuna, Ajax Amsterdam Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Menang Atas Fortuna, Ajax Amsterdam Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Liga CacingEredivisie – Ajax Amsterdam semakin memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Eredivisie pasca menumbangkan Fortuna Sittard dalam lanjutan pekan ke-18, Minggu (25/1) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Ajax sukses mengepak sepasang gol via gol bunuh diri Sebastian Polter dan satu gol dari punggawa anyar mereka, Sebastian Heller. Tuan rumah pun hanya mampu memperkecil keadaan melalui aksi Mickael Tirpan.

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan. Striker Fortuna, Lisandro Semedo sukses membuka peluang di menit ke-18. Namun sayang, sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Andre Onana.

Ajax pun membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Sebastian Polter. Berawal dari skema sepak pojok, bola mengenai bahu Polter dan mengarah ke gawangnya sendiri. Hingga paruh waktu, Ajax unggul satu gol atas Fortuna.

Pasca turun minum, Fortuna sukses membuka gol peyama kedudukan. Sontekan Mickael Tirpan sukses dikoreksi menjadi gol. Skor pun berubah 1-1. Tak ingin pulang hanya dengan membawa satu poin, Ajax pun membangun intensitas serangan.

Namun gol yang ditunggu anak asuh Erik Ten Haag baru terjadi di menit ke-64.Sontekan Sebastian Haller menerima umpan silang Nicolas Tagliafico meluncur deras ke gawang Fortuna yang dijaga Yanick van Osch.  Skor akhir pun berubah menjadi 1-2.

Berkat kemenangan tersebut, Ajax kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin dari 18 laga yang mereka mainkan. Sementara Fortuna masih terpatri di posisi 13 dengan raihan 19 angka dari jumlah pertandingan yang sama.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply