Masih Ingin Latih Al-Sadd, Xavi Hernandez Sarankan Barcelona Rekrut Pelatih Lain

Masih Ingin Latih Al-Sadd, Xavi Hernandez Sarankan Barcelona Rekrut Pelatih Lain

Liga Cacing – Berita Bola – Lantaran masih betah melatih Al-Sadd, Xavi Hernandez belum mau melatih Barcelona dalam waktu dekat. Sebagai ganti, ia menyarankan sosok lain yang lebih pantas mengarsiteki Lionel Messi dan kolega di musim depan.

Dalam bebeapa waktu terakhir, nama Xavi memang diagaungkan untuk melatih Barcelona. Pasca mereka memecat Quique Setirn, nama Xavi melesat ke permukaan. Namun pada akhirnya, Ronald Koeman pun menjabat sebagai juru taktik tim.

Di bawah Koeman, Barca sejatinya masih memegang asa untuk menjuarai LaLiga musim ini lantaran mereka hanya berjarak dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Meski begitu, Pedri dan kolega kerap mengalami inkonsistensi dalam permainan. Terlebih, saat ini Blaugrana sendiri sudah keluar dalam perebutan tiket ke zona Liga Champions.

Hal tersebut memunculkan spekulasi jika meneer asal Belanda bakal digantikan oleh Xavi. Meski begitu, pelatih asal Spanyl justru menyarankan mantan klubnya untuk mendaratkan sosok lain lantaran ia masih betah meniti karir di Qatar.

Baca Juga: Anthony Martial Jadi Tumbal Kemenangan Timnas Prancis

“Saat ini, saya di Al-Sadd dan saya melakukannya dengan baik di sini,” ucap Xavi, dikutip dari laman resmi FIFA. “Saya di klub besar di Asia, di Qatar. Al-Sadd adalah tim terbaik di Qatar.”

“Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Semua orang melihat saya sebagai pelatih Barcelona ​​dan saya sangat menghormati Barcelona dan Koeman, pelatih kepala saat ini,” tutur Xavi menambahkan.

Sebagai suksesor, Xavi merasa nama Joachim Loew akan lebih panta melawtih Barcelona lantaran Loew memiliki reputasi sebagai pengorbit pemain muda berbakat dan mampu membangun komposisi solid dari sebuah tim.

“Dia (Loew) adalah pelatih mewah,” kata Xavi seperti dilansir BolaSport.com dari Goal International. “Dia menginginkan sepak bola yang bersinar dan menyerang, dan dia adalah juara dunia.”

“Loew telah membantu Jerman mengembangkan pemahaman berbeda tentang sepak bola yang mengingatkan saya pada apa yang saya ketahui dari Spanyol dan Barcelona. Dia akan cocok dengan Barcelona karena caranya memahami permainan dan juga kepribadiannya,” ucap Xavi menambahi.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net