Mantan Pemain Persebaya Antarkan Tim Baru Menuju Copa Libertadores

Mantan Pemain Persebaya Antarkan Tim Baru Menuju Copa Libertadores

Liga Cacing – Berita Bola –  Mantan pemain Persebaya Surabaya yang kini memperkuat Royal Pari, Damian Lizio sukses mengantarkan klub asal Bolivia itu melaju ke kualifikasi Copa Libertadores.

Sekedar catatan, Copa Libertadores merupakan turnamen yang setara dengan Liga Champions Amerika Selatan. Kompetisi ini merupakan ajang paling bergengsi bagi tim-tim asal CONMEBOL. Biasanya, tim asal Brazil dan Argentina selalu memiliki quota lebih banyak dibanding Negara lain lantaran koefisien keduanya terbilang di atas rata-rata.

Royal Pari sendiri sukses menempati posisi empat klasemen akhir dalam Bolivian Primera Division. Tim yang dibela Lizio sukses berada di posisi empat dalam Torneo Apetura. Hal tersebut membuat mereka sukses melaju ke babak kualifikasi Copa Libertadores 2021.

Liga Bolivia sendiri hanya menjalankan Torneo Apertura. 13 tim yang tersemat hanya memainkan 26 laga. Sementara Torneo Clausura yang seharusnya dihelat pada paruh kedua 2020 harus dibatalkan lantaran pandemi Corona.

Untuk klasemen akhir Liga Bolivia Torneo Apertura musim 2020 sukses dimenangkan oleh Always Ready. Mereka hadir sebagai pemuncak klasemen. Di posisi kedua sampai keempat ditempati oleh The Strongest, Bolivar, dan Royal Pari.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply