Mantan Pelatih Ulsan Hyundai Resmi Besut Lion City Sailor

Mantan Pelatih Ulsan Hyundai Resmi Besut Lion City Sailor

Liga Cacing – Berita Bola – Tim Kaya SIngapura, Lion City Sailor resmi mendaratkan pelatih asal Korea Selatan yang sempat sukses menangani Ulsan Hyundai, Kim Do-hoon. Mereka memang berambisi untuk ebrsaing di ajang AFC Cup yang diikuti pada musim ini.

Nama Kim memang terbilang lumayan memiliki reputasi sebagai juru taktik di Asia. Pada 2020 lalu, ia sukses mengantarkan the Green Warriors menjuaral Liga Champions Asia.  Bersama Lion City Sailor, ia meneken kontrak hingga dua tahun setengah dan baru akan mulai menjabat pada Juni 2021 mendatang. Ia menggantikan posisi pelatih asal Australia, Aurelio Vidmar yang  baru saja mundur dari jabatannya.

“Saya senang bisa menangani Lion City Sailor. Tim ini memiliki keinginan untuk menjadi salah satu tim terbaik di Asia. Saya yakin saya bisa memberikan kejayaan kepada tim. Saya berterima kasih kepada Aurelio atas kerja kerasnya selama ini. Tim memiliki pemain yang mumpuni dan menerapkan serangan yang baik. saya berharap bisa membawa tim ke tahap selanjutnya,” ungkap Kim dalam ketertangan tertulisnya.

Baca Juga:  Absen Enam Tahun, Benzema Kembali Perkuat Timnas Prancis

Kim meletakan jabatan di Ulsan Hyundai pasca empat tahun mengarsiteki tim. Ia sempat menjuarai Piala FA Korea pada 2017 dan konsisten membawa Green Warriors berada di papan atas klasemen akhir K-League 1.

Selaim merupakan pelatih dengan sarat prestasi, Kim juga memiliki pola bermain yang mengedepankan possession football dan melakukan serangan cepat. Kehadirannya di Lion City diharapkan bisa membawa tim asal Negeri SInga itu berjaya di AFC Cup. Seperti diketahui, the Sailor akan tergabung dengan wakil Malaysia Kedah Darul Aman di fase grup AFC Cup 2021.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net