Manchester United Siap Akuisisi Klub Liga Australia?

Manchester United Siap Akuisisi Klub Liga Australia?

Liga Cacing – Berita Bola – Manchester United dilaporkan siap melakukan ekspansi di jagad sepakbola layaknya Manchester City dengan membeli tim yang mentas di A-League, Central Coast Mariners. Kabarnya, pembicaraan kedua belah pihak tengah berlangsung.

Menukil laman the Sydney Morning Herald, United diklaim bakal membeli lisensi dari Central Coast dan memindahkan klub tersebut ke Sydney. Artinya, rebranding terhadap klub bakal dilakukan dan Mariners bakal menjadi sister club United di Australia.

Nantinya, pada tahap rebranding dan relokasi tim harus ditandatangani oleh Football Australia setelah mendapat persetujuan dari mayoritas klub A-League. Namun, beberapa pihak diklaim mendukung prospek United di Negeri Kangguru guna meningkatkan minat dan investasi di liga.

Baca Juga:  Prediksi Liga Cacing Sagan Tosu vs Gamba Osaka

Dengan rencana akuisisi ini, United pun mengikuti langkah Manchester City yang sudah lebih dulu melakukan ekspansi di jagad sepakbola dengan mendirikan City Football Grouo (CFG). The Sky Blues memiliki jaringan feeder klub di berbagai Negara.

Australia sendiri tak luput dari bagian CFG yang membelu saham mayoritas  Melbourne Heart pada tahun 2014. Mereka lalu mengubah nama klub A-League itu menjadi Melbourne City dan memasukkannya ke dalam jaringan global City Football Group.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net