Malaysia Super League 2021 Punya Peraturan Khusus

Malaysia Super League 2021 Punya Peraturan Khusus

Liga CacingMalaysia Super League – Jelang digulirkannya Malaysia Super League (MSL) 2021, operator Liga, Malaysian Football League (MFL) menerapkan peraturan baru. Apa saja itu?

Pemerintah Malaysia sendiri sudah memperbolehkan kompetisi dihelat pada 5 Maret mendatang. Mengingat kompetisi akan digulirkan di tengah pandemic COVID-19 regulasi baru pun diterapkan.

Sebelumnya, seluruh peserta Liga Malaysia akan menjalani program latihan terpusat yang sudah dihelat pada pertengahan bulan ini. Ada dua skema yang diterapkan yakni Home dan Camp Quarantine. Artinya seluruh tim akan ditempatkan dalam satu lokasi latihan. Tak hanya itu, MFL juga siap menggelar pertemuan dengan kontestan MSL guna mendengarkan amsukan dari berbagai klub.

“MFL berkomitmen merampungkan Liga Malaysia 2021 dengan format kompetisi penuh (22 pertandingan),” ujar Datuk Ab Ghani Hassan, Direktur Utama MFL.

Baca Juga:

Tak hanya itu, Liga Malaysia juga akan menerapkan dua peraturan baru yakni dengan mengganti lima pemain. Peraturan ini sendiri sejatinya sudah diatur oleh FIFA. Mereka juga akan menerapkan water break layaknya  kompetisi yang biasa digelar di Eropa.

“Menurut Pasal 6: Amandemen Khusus Sementara pada Aturan Permainan untuk Pandemi Covid-19, FIFA telah membuat amandemen sementara pada Aturan Permainan FIFA IFAB yang menyetujui perubahan untuk tiga pemain pengganti,” kata Ab Ghani.

“(Pasal 6.1.1) penyelenggara liga mempunyai opsi untuk merapkan aturan sementara ini, atau sebaliknya (di mana) amandemen sementara Undang-Undang tiga memperbolehkan lima pergantian pemain dalam satu pertandingan,” ujar dia.

“Di sini saya berharap semua klub mendukung peraturan yang kami buat dan saya juga berharap peraturan ini bisa disampaikan ke semua pelatih,” tutur Ab Ghani.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply