Lukas Podolski Kriritsi Penggunaan VAR di Liga Turki

Lukas Podolski Kriritsi Penggunaan VAR di Liga Turki

Liga Cacing – Berita Bola – Penyerang Antalyaspor, Lukas Podolski menilai jika penerapan sistem VAR di Sepakbola Turki tak ubahnya seperti lawakan lantaran lantaran banyak kekacauan yang terjadi karenanya.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Piala Dunia 2018, VAR memang  menarik perhatian publik lantaran masih banyak hal kontroversial yang kerap terjadi pasca dalam praktiknya. Berbagai aturan handball dan off-side  sempat menimbulkan perselisihan dengan manajer, pemain, dan penggemar sejak awal digunakannya sampai hari ini.

Poldi, yang kembali mentas di Eropa pasca bermain di Jepang pada Januari 2020 ini sama sekali tak terkesan dengan  dengan korelasi antara manajer, pemain, fans dan wasit pasca penerapan VAR di turki. Ia menilai kehadiran VAR setelah pertandingan terlalu berlebihan dan pemaiin malah tak mendapatkan sorotan pasca laga.

“Performa para pemain atau tim tidak dipertimbangkan,” kata Podolski kepada FANATIK. “Setelah melawan Fenerbahce, saya melihat sangat sedikit komentar tentang permainan bagus Antalya.”

Baca Juga: Tak Bisa Masuk Tiongkok, Striker Shenzen FC Bakal Mentas di J-League

“Wasit dan keputusan mereka selalu ada di agenda setiap pekan. Ini tidak menguntungkan bagi sepakbola Turki. Wasit bisa melakukan kesalahan. Kami bisa melakukan kesalahan. Perilaku pemain satu sama lain, pernyataan manajer, selalu ada suasana kekacauan. Ini tidak bagus.”

“Kami bermain sepakbola rata-rata 60 menit di lapangan, permainan terlalu sering berhenti. Apa yang disebut penalti oleh satu orang, yang lain mengatakan bukan penalti. VAR telah diperkenalkan untuk membuat keputusan lebih cepat. Tapi setelah ada VAR, wasit lebih banyak berdiskusi. Semua orang saling berteriak. Ini seperti tontonan lawak.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net