Logo Baru Federasi Sepakbola Spanyol Dikritik Keras

Logo Baru Federasi Sepakbola Spanyol Dikritik Keras

Liga Cacing – Berita Bola – Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) baru saja mengganti logo mereka bari-baru ini. Bukannya menuai pujian, logo tersebut malah menjadi bahan olok-olok. Mengapa demikian?

RFEF sejatinya ingin menampilkan kesan minimalis dan modern pada logo baru mereka. Namun, kenyataan seakan jauh panggang dari api. Sebelumnya, logo RFEF yang dulu menuai pujian lantaran kompleksnya desain yang dimuliki serta banyak kejayaan yang diraih La Furia Roja bersama logo lama tersebut.

Presiden RFEF, Luis Rubiales menyebut jika pihaknya ingin mencapai citra yang hebat dengan logo baru tersebut dan siap menapaki kejayaan di masa mendatang. “Dengan logo baru yang lebih sederhana dan elegan, kami ingin logo ini menjadi pendamping kesuksesan bagi timnas di masa mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga:  5 Bintang Muda Potensial yang Diageni Mino Raiola

RFEF menyebut jika logo baru dengan model lingkaran dan empat huruf di dalamnya membutuhkan waktu pengerjaan setahun setengah guna diteliti dan dibedah semaksimal mungkin. Menurut Creative Director desain tersebut, hasil ini sangat memusakan lantaran menunjukan sikan dari RFEF yang berkaitan dan ditata secara arsitektural. Bahkan, logo ini di anggap sebagai simbol progresif RFEF untuk terus maju ke depan.

Meski begitu, di mata penggemar, logo baru RFEF ini meruakan buatan orang yang malas berpikir. Bahkan, kritik pedas hadir dalam laman twitter RFEF tak lama pasca logo ini diluncurkan ke publik.

Ada yang menyebut logo ini terinsiprasi dari merek fesyen kenamaan, Uniqlo. Sementara analis sepakbola Inggris, Joshua Jones menyebut jika logo RFEF merupakan logo federasi terburuk sepanjang sejarah.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net