Legenda Sepakbola Korsel Resmi Jadi Penasihat Taktik Jeonbuk Hyundai Motors

Legenda Sepakbola Korsel Resmi Jadi Penasihat Taktik Jeonbuk Hyundai Motors

Liga CacingK League 1  – Legenda hidup Sepakbola Korea Selatan, Park Ji-sung resmi diangkat sebagai penasihat teknik juara K-League musim lalu, Jeonbuk Hyundai Motor. Persmian tersebut diumumkan pada Selasa (19/1) kemarin waktu setempat.

Bersama Jeonbuk, pemain yang pensiun pada 2014 lalu bakal membagi pengalamannya di Inggris dan Korea Selatan. Park juga bertugas untuk mengembangkan pemain, memantau bakat dan menerapkan sesi latihan. Selain itu, ia juga memiliki tanggung jawab terkait teknis transfer klub.

 “Saya telah melihat dan belajar banyak dari sistem pengelolaaan klub yang canggih di Eropa,” ucap Park dalam rilis Jeonbuk, seperti diwartakan Goal International. “Saya fokus mempelajarinya pasca-pensiun, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat Jeonbuk lebih baik,” tambahnya.

Saat ini, Park memang bakal menjalani tugas baru sebagai bagian dari direksi klub pasca kenyang pengalaman sebagai pemain sepakbola di liga Jepang [Kyoto Purple Sanga], Belanda [PSV], dan Inggris [Manchester United, QPR].

Dalam karirnya sebagai pesepakbola, ia sempat menjuarai Premier League bersama United dan sukses mencetak gol dalam tiga Piala Dunia berbeda yakni pada 2002, 2006 dan 2010 lalu. Pasca gantung sepatu, Park sempat menjabat sebagai kepala strategi pengembangan pemain muda Korea Selatan dan ia juga susah menyelesaikan kursus program manajemen Olahraga FIFA pada 2017 lalu.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply