Latih Uslan Hyundai, Begini Harapan Hong Myung-bo

Latih Uslan Hyundai, Begini Harapan Hong Myung-bo

Liga CacingK League 1 –Juara K-League 2020, Uslan Hyundai resmi menunjuk legenda sepakbola Korea Selatan, Hong Myung-bo sebagai juru taktik anyar. Sang pelatih pun nampak senang bisa menduduki posisi strategis tersebut.

Hong adalah mitos bagi sepakbola Korea Selatan, bahkan Asia. Ia pernah tampil dalam tiga Piala Dunia yakni pada 1994, 1998 dan 2002. Rekornya hanya bisa disamai Lothar Matthaus (Jerman) dan Rafa Marquez (Meksiko). Bahkan namanya tercatat kala mengantarkan Taeguk Warriors mencapao babak semifinal pada Piala Dunia 2002 lalu.

Lasca pensiun sebagai peamin, ia sempat menangani timnas U-20 pada 2009 lalu dan mengantarkan tim ke fase quarter-final Piala Dunia. Bahkan, kala diberi jabatan menangani Timnas U-23, Korsel sukses dibawanya mengalahkan tuan rumah Great Britain sebelum kalah dari Jepang dan memenangkan medali perunggu.

Namun kala melatih Timnas senior di Piala Dunia 2014, ia tak mampu berbuat banyak. Korea Selatan terpatri di fase grup dan gagal lolos. Pengalaman Hong di Timnas Senior mungkin belum banyak namun harapan besar tetap terpatri

Kini, pasca menangani Timnas, Hong melatih tim besar di K-League yakni Uslan Hyundai menggantikan mantan rekan setimnya, Kim Do-hoon. Beban besar jelas ada di pundaknya mengingat Uslan sukses memenangi Liga Champions Asia dan juara Liga di musim lalu. Ada beban besar yang jelas harus dipikulnya.

“Ketika aku masih bekerja di Timnas, aku memutuskan tak melatih klub manapun hingga kontrakku berakhir,” ungkap Hong seperti diwartakan Korea Times. “Aku pikir aku bisa menjawab tantangan tersebut dan Ulsan memberikan tawaran hebat. Aku ingin mengambil kesempatan emas itu,” tambahnya.

Sebagai juara Liga Champions Asia, Ulsan bisa mewakili Asia di ajang Piala Dunia antar klub yang akan dihelat bulan depan. Jika terus menang, bukan tak mungkin mereka bisa bersua Bayern Munchen sebagai juara Eropa

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply