Latih Inter Miami, Neville Resmi Mundur Dari Timnas Wanita Inggris

Latih Inter Miami, Neville Resmi Mundur Dari Timnas Wanita Inggris

Liga CacingMLS – Inter Miami bakal segera mengikat Phil Neville seebagai pelatih mereka. Legenda Man United itu pun resmi angkat kaki dari jabatannya sebagai manajer Wanita Timnas Inggris.

Tiga tahun pasca melatih Timnas Wanita, ia sempat membawa tim tiga singa melaju ke fase semiginal Piala Dunia Wanita 2019 yang dihelat di Prancis. Dalam waktu dekat, pelatih Timnas Wanita Belanda,  Sarina Wiegman bakal menjadi suksesor Neville. Namun hal tersebut baru akan terealisasi pasca Olimpiade Tokyo 2010.

Untuk sementara Timnas Inggris bakal mencari caretaker untuk sementara waktu. Pilihan pun jatuh kepada assisten Neville, Rehanne Skinner. Sejatinya, Rehanne sempat dirumorkan menjadi manajer namun kans tersebut urung terjadi pasca dirinya sudah menjadi peltih tim wanita Tottenham Hotspur.

Dalam beberapa hari ke depan, Neville bakal bergabung dengan franchise milik David Beckham tersebut. Direktur Sepakbola Wanita FA Baroness Sue Campbell menyebut jika Neville sudah memberikan fondasi bagus bagi sepakbola wanita Inggris secara keseluruhan.

 “Saya ingin memberikan penghormatan kepada Phil atas kontribusinya yang signifikan selama tiga tahun bersama kami. Komitmen, dedikasi, dan respek yang dia tunjukkan sudah terbukti. Saya akan merindukan diskusi dengannya,” kata Campbell dalam pernyataan resmi.

“Setelah memberikan kestabilan pada tim pada periode yang menantang ini, dia membantu kami memenangkan Piala SheBelieves untuk pertama kalinya, mencapai semi-final Piala Dunia, dan lolos ke Olimpiade. Dengan statusnya sebagai mantan pemain Manchester United dan Inggris, dia melakukan banyak hal untuk meningkatkan profil tim kami.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply