Latih Derby Country, Wayne Rooney Diminta Tiru Gaya Melatih Diego Simeone

Liga Cacing – Berita Bola – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville meminta Wayne Rooney mengikuti gaya melatih Diego Simeone yang meledak-ledak. Hal tersebut dinilai cocok untuk Wazza.

Pasca memutuskan gantung sepatu di usia 25 tahun per 15 Januari 2021 lalu, ia sempat berperan sebagai player-manajer Derby pasca mereka memecat Philipp Cocu. Namun, pekerjaan tersebut pun ditanggalkan pasca ia pensiun dan menjadi manajer tetap the Ramps.

Saat ini, Rooney dihadapkan dengan target membawa Derby lolos dari jerat degradasi. Mereka saat ini ada di peringkat 23 denan catatan 19 poin dalam 23 laga yang dilakoni. Wazza memiliki waktu lima bulan ke depan untuk membuat timnya tetap berada di Championship dan tak terdegradasi ke Ligue One.

Meski begitu, catatan manajerial Rooney tak terlalu baik. dalam 12 laga yang telah dilakonu, ia baru mengemas 3 kali menang, 4 imbang sudah 5 kali kalah. Meski begitu, Neville yakin Rooney bisa menjadi pelatih potensial andai mengikuti gaya Simeone yang kerap meledak-ledak guna memacu semangat anak asuhnya di lapangan.

 “Saya menyarankan agar tim-tim besutannya punya karakter Wayne Rooney, bukan Rooney yang menua dan melembut. Saya harap dia bisa jadi seperti Diego Simeone,” ungkapnya seperti diwartakan Sky Sports.

“Karena seperti itulah karakter Rooney yang sebenarnya. Dia harus membentuk tim yang agresif dan ganas, karena Rooney adalah seorang petarung jalanan semasa bermain, dan timnya harus seperti itu,” jelas Neville lagi.

“Rooney punya jika itu dalam permainannya, dan timnya harus bisa memiliki itu juga. Semoga tim-timnya nanti bisa jadi cerminan bagaimana Rooney sebagai seorang pemain mampu mencapai level terbaiknya,” ucap Neville seperti dilansir dari Sky Sports

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply