Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Boleh Dihadiri Penonton

Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 Boleh Dihadiri Penonton

Liga Cacing – Berita Bola – Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang bakal dimainkan Timnas Indonesia boleh dihadiri penonton. Konfederasi Sepakbola Asia, (AFC) memang sudah memberikan lampu hijau kepada fans untuk menonton langsung tim kesayangannya di tiga laga tersisa .

Rencananya semua pertandingan di Grup G akan menggunakan dua stadion di Dubai, yakni Zabeel dan Maktoum Bin Rashid Al Maktoum. Stadion Zabeel mempunyai kapasitas 8.439 tempat duduk, sedangkan Maktoum Bin Rashid Al Maktoum mampu menampung 18 ribu penonton.

Meski begitu, AFC hanya mengizinkan penonton yang hadir ke stadion hanya 30 persen dari jumlah kapasitas Stadion. Pertandingan yang tak melibatkan tuan rumah bakal dibagikan secara merata. Sementara untuk pertandingan yang melibatkan UEA selaku tuan rumah, tim tamu bakal mendapatkan jatah 10 persen dari kapasitas Stadion.

Guna menyaksikan laga secara langusng, fans diwajibkan melakukan tes PCR, dua hari sebelum laga dihelat. Selain itu, mereka juga harus menunjukan sertifikat sudah melakukan vaksin dari pemerintah setempat. Penonton yang hadir harus berusia di atas 16 tahun dan harus menjaga jarak serta menggunakan masker di Stadion.

Baca Juga:  Bakal Lawan Thailand, Shin Tae-yong Ingat Kembali Laga melawan Akira Nishino

“Kami merasa senang penonton diizinkan menyaksikan pertandingan. Kami berharap suporter UEA dapat menaati aturan yang telah ditetapkan berdasarkkan instruksi yang diberikan kementerian kesehatan demi keselamatan dan kesehatan semua orang,” ujar presiden UAEFA Sheikh Rashid bin Humaid Al Nuaimi melalui laman resmi mereka.

Penerapan protokol kesehatan di UEA ini juga membuat AFC menunjuk negara tersebut untuk menggelar pertandingan Grup A pada 4 hingga 15 Juni di Stadion Sharjah. Sebelumnya, Grup A direncanakan digulirkan di Tiongkok.

“Ini memang waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk semua orang. Atas nama AFC, saya ingin berterima kasih kepada UAEFA karena setuju menjadi tuan rumah pertandingan Grup A,” ujar sekjen AFC Dato’ Windsor John Paul dikutip laman resmi mereka.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net