Kedah vs KL Fc

Pertandingan di Liga Super Malaysia Sudah Bisa Dihadiri Penonton

Liga Cacing – Malaysia Super League – Matchday ke-10 Liga Super Malaysia musim 2021 antara Kedah FC melawan Kuala Lumpur FC, Jumat (23/4) tampak lebih spesial ketimbang sebelumnya. Pada laga tersebut para penonton sudah bisa hadir secara langsung, yang jadi kali pertama dalam setahun terakhir.

Liga Super Malaysia sudah tidak bisa disaksikan secara langsung oleh penonton di stadion sejak Maret 2020 lalu. Penyebaran virus Corona (Covid-19) yang melanda seantero dunia menjadi alasan semua laga sepakbola di negeri Jiran tersebut harus berlangsung dalam kondisi tanpa penonton.

Kondisi ini sebenarnya tidak hanya terjadi di Liga Super Malaysia. Kompetisi elit lainnya di Eropa juga terpaksa harus melakoni laga tanpa kehadiran penonton.

Distrik kota Setar sejatinya masih dinyatakan sebagai zona merah karena lonjakan kasus positif Covid-19. Tetapi kondisi tersebut tak menghalangi panpel pertandingan untuk mengizinkan para suporter datang langsung ke stadion untuk menyaksikan laga Kedah FA melawan Kuala Lumpur FC.

Baca Juga:BERSAMA SABAH, SADDIL RAMDANI TAK INGIN TERLALU DIPUJI

Dilansir dari Malaymail, ketua Panitia Pariwisata, Seni dan Budaya, Pemuda dan Olah Raga, Pengembangan Wirausaha dan Koperasi, Mohd Firdaus Ahmad mengungkapkan bahwa sesaat sebelum laga berlangsung, pihaknya tidak mendapat arahan untuk membatalkan tiket masuk penonton.

Alhasil, buat para suporter yang jumlahnya mencapai 6.000 orang dan sudah terlanjur membeli tiket tetap diizinkan masuk menonton pertandingan di tribun stadion.

“Masuknya 6.000 penonton, sudah disetujui oleh Malaysian Football League (MFL) dan Dewan Keamanan Nasional (MKN), dengan kami tetap mematuhi prosedur operasi standar (SOP) yang ketat,” ujar Mohd Firdaus seperti dikutip dari Malaymail.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net