LAFC

LAFC Dapatkan Dua Pemain Baru Serba Bisa

Los Angeles FC (LAFC) resmi mendaratkan dua pemain baru serba bisa, yakni Corey Baird dan pemain asal Korea Selatan, Kim Moon-hwan untuk menghadapi tahun 2021.

Liga Cacing – MLS – LAFC mulai berbenah untuk kembali membangun rosters pemain mereka di tahun 2021 ini. Petinggi klub, John Thorrington disebut menitikberatkan pada kemampuan untuk bermain di lebih dari satu posisi untuk para pemain barunya.

Hari Senin lalu, LAFC melalui situs resmi mereka memperkenalkan dua nama baru yakni, penyerang Real Salt Lake Corey Baird dan pemain Internasional Korea Selatan, Kim Moon-hwan dari Busan IPark.

Baird, yang merupakan rookie MLS tahun ini, bisa mengisi berbagai posisi di lini serang tim, khususnya untuk penyerang utama. Sementara, Kim bisa piawai tampil sebagai seorang gelandang dan sayap, meski posisi naturalnya adalah bek kanan.

Kehadiran Baird ini pun untuk mengisi kekosongan dari dua pemain depan mereka, Adama Diomande dan Bradley Wright-Phillips. Tiga musim membela Salt Lake, Baird bermain di total 90 pertandingan dengan menyumbangkan 15 gol serta 13 assists.

Dalam percakapan pertamanya dengan Pelatih LAFC, Bob Bradley pada hari Minggu lalu, Baird mengatakan pelatih menekankan sisi fleksibilitasnya bermain di multi posisi.

“Saya akan mengisi lini penyerangan tim. Itu adalah sesuatu yang positif bagi saya, di mana saya bisa bermain di area itu.”ujar Baird dilansir LA Times.

Kim, sementara itu, akan mengisi lubang besar di bek kanan untuk LAFC, yang menggunakan gelandang Latif Blessing di posisi itu di sebagian tahun 2020. LAFC berjuang secara bertahan sepanjang musim, kebobolan 1,77 gol terburuk dalam satu pertandingan.

Ia akan jadi pemain asal Korea Selatan kelima sepanjang sejarah yang pernah mentas di MLS. Menurut Thorrington, Kim adalah digambarkan sebagai pemain yang dinamis dan bisa bermain di berbagai posisi.

“[Kim] adalah pemain yang dinamis dan menarik yang juga membawa pengalaman internasional terbaik ke tim kami. Dia adalah bek yang cerdas dan serbaguna di puncak karirnya, ”ungkap Thorrington dilansir situs resmi LAFC.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply