Greg Vanney LA Galaxy

LA Galaxy Resmi Ikat Pelatih Treble Winner

Liga CacingMLS – Demi mengangkat kembali prestasi klub di tahun ini, LA Galaxy resmi mempekerjakan Mantan Pelatih Toronto FC, Greg Vanney sebagai nahkoda baru.

LA Galaxy resmi mengangkat nama mantan pelatih Toronto FC, Greg Vanney sebagai pelatih baru mereka setelah mengalami keruntuhan sepanjang tahun 2020 lalu. Vanney menggantikan Guillermo Barros Schelotto, yang dipecat oleh Galaxy pada akhir musim lalu.

Bagi LA Galaxy, nama Vanney bukan lah sosok asing, karena Ia pernah membela Galaxy pada medio 1996-2001 serta tahun 2008. Vanney diharapkan bisa kembali mengangkat prestasi Galaxy yang menurun di bawah komando Schelotto.

Toronto FC menjadi tempat Vanney meraih reputasi tinggi berkat prestasi yang Ia berikan selama enam tahun. Tahun 2017 jadi waktu keemasan bagi Vanney karena bisa membawa Toronto FC meraih treble winner, yakni MLS Cup, MLS Supporters Shield, serta kejuaraan utama di Kanada.

Selama enam tahun bertugas di TFC, Vanney mencetak rekor klub untuk total kemenangan (112) dan jumlah pertandingan terbanyak (250) sekaligus membawa Toronto ke tiga final Piala MLS dan final Liga Champions CONCACAF.

Dia mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala TFC di akhir musim 2020. Ia kini berharap bisa kembali membawa mantan timnya semasa menjadi pemain itu ke puncak sepakbola Amerika Serikat.

“Saya sangat senang dengan kesempatan untuk melatih LA Galaxy. LA Galaxy adalah klub ikonik dengan sejarah yang kaya di Los Angeles, MLS dan sepak bola Amerika Utara selama 25 tahun terakhir,”ujar Vanney dilansir Goal.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dennis te Kloese, Chris Klein, Dan Beckerman dan Tuan Anschutz atas kesempatan untuk melatih tim ini dan mewakili klub yang begitu dekat di hati saya. 

“Saya berkomitmen untuk bekerja tanpa lelah untuk klub ini, fans kami dan Los Angeles untuk memenangkan kejuaraan. Saya menantikan tantangan baru ini dalam karier saya dan saya sangat ingin memulai.”

General manager LA Galaxy Dennis te Kloese menambahkan: “Greg adalah bagian dari sejarah LA Galaxy dan kami yakin bahwa dia adalah orang yang tepat untuk memimpin tim kami bergerak maju.

“Dia memiliki pengetahuan yang mendalam tentang klub ini dan Major League Soccer sebagai pemain maupun pelatih, dan telah terbukti menjadi pemenang yang konsisten dengan dalam berbagai kejuaraan. 

“Pujiannya sebagai manajer Toronto FC adalah bukti kemampuannya untuk menciptakan dan mempertahankan kesuksesan di liga kami. Kami berharap dapat bekerja dengan Greg untuk terus membangun tim yang akan bersaing memperebutkan trofi.”

Vanney membuat total 193 penampilan untuk Galaxy sebagai pemain,menjadikannya sebagai pemain ketujuh terbanyak yang tampil untuk La Galaxy. Ia berhasil meraih trofi Supporters ‘Shield (1998), CONCACAF Champions’ Cup (2000) dan US Open Cup (2001) saat masih aktif bermain.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply