LA Galaxy Boyong Bek Veteran Portland Timbers

LA Galaxy resmi mendapatkan tambahan amunisi baru di lini belakang mereka untuk hadapi MLS tahun ini, usai memboyong Jorge Villafana dari Portland Timbers.

Liga CacingMLS LA Galaxy secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melakukan barter dengan Portland Timbers. LA Galaxy mendapatkan pemain belakang veteran, Jorge Villafana serta SuperDraft Pick No.16 di ronde pertama MLS SuperDraft.

Sebagai gantinya, Portland Timbers mendapatkan SuperDraft Pick No.8 milik LA Galaxy dan tak menutup kemungkinan mendapat uang tambahan yang berdasarkan performa Villafana bersama Galaxy nantinya.

Pemain belakang berusia 31 tahun itu bergabung bersama Galaxy setelah bermain dalam 188 pertandingan di MLS untuk Chivas USA (2007-13) dan Portland Timbers (2014-15, 2018-20). Ia telah mencetak 10 gol serta 24 assists.

General Manager LA Galaxy, Dennis te Kloese menilai jika Villafana merupakan pemain berpengalaman yang telah tampil di level tertinggi sepakbola Amerika Serikat. Ia yakin kehadirannya itu bisa memberikan sumbangan positif untuk tim secara keseluruhan.

“Jorge adalah pemain bertahan veteran bertalenta dengan segudang pengalama yang Ia miliki ketika bermain di level tertinggi MLS,”ujar Kloese dilansir situs resmi LA Galaxy.

“Kami percaya pada kemampuannya untuk memberikan kontribusi pada klub diatas lapangan, di ruang ganti, serta komunitas LA Galaxy. Kami antusias menyambut dan memilikinya disini.”

Dia memulai karir di  MLS pada tahun 2007 dengan Chivas USA sebelum dilego ke Portland Timbers menjelang musim 2014. Setelah kemenangan MLS Cup pada tahun 2015, Villafaña bergabung dengan tim Liga MX Santos Laguna, lalu kembali ke Portland pada tahun 2018 lalu.

Villafana bermain di lebih dari 100 pertandingan untuk Portland serta mencetak tiga gol. Jumlah 18 assistnya di Musim Reguler MLS menjadi yang terbanyak ketiga, serta berada di peringkat ke sembilan untuk jumlah penampilan dalam sejarah Portland Timbers.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply