Ada Jeda Kompetisi, Kurniawan Bakal Manfaatkan Guna Benahi Tim

Kurniawan Dwi Yulianto Bertahan di Malaysia, Dirumorkan dengan Kuching City FC

Mantan pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, diyakini masih akan bertahan di negeri Jiran. Legenda sepakbola Indonesia itu kini dihubungkan dengan Kuching City FC.

Diwartakan beberapa media lokal, termasuk jurnalis Astro Arena, Zulhelmi Zainal Azam, Kurniawan disebut akan mendampingi Irfan Bakti untuk menjadi asisten pelatih Kuching City FC di Liga Perdana musim 2021.

Andai kabar ini benar, maka Kuching City FC bakal jadi klub keduanya yang dilatih di Malaysia. Sebelumnya, Si Kurus, tercatat sempat membesut Sabah FA.

Kala itu, Kurniawan ditunjuk menjadi juru latih untuk menggantikan Jelius Ating yang terkendala masalah lisensi. Di mana Ating saat itu tak memiliki lisensi AFC Pro seperti yang disyaratkan Persatuan Bola Sepak Malaya (FAM).

Sepak terjang kurniawan sendiri tak terlalu baik bersama Sabah. Di akhir musim Liga Super Malaysia, Kurniawan hanya mampu membawa Sabah finish di urutan ke-10.

Statistiknya pun tak bagus-bagus amat. Sabah besutan Kurniawan itu hanya mampu meraih dua kemenangan, dua imbang dan enam kekalahan sepanjang musim.

Kuching FC sendiri musim depan menargetkan untuk bisa promosi ke Liga Super. Mengingat musim 2020 lalu, mereka gagal promosi setelah hanya mampu finish di posisi empat tertinggal lima poin dari Kuala Lumpur.

Karenanya, Kuching saat ini sedang membangun kekuatan baru dengan menunjuk Irfan Bakti dan kabarnya akan didampingi Kurniawan untuk menembus target promosi tersebut.

Kata Kurniawan Dwi Yulianto

Dikutip dari Bola, Kurniawan tegas membantah kabar yang menghubungkannya dengan Kuching City FC. Menurutnya, selepas membesut Sabah, belum ada tawaran konkrit dari Kuching untuknya.

“Saya belum menerima tawaran dari Kuching. Waktu itu memang mereka sudah menawarkan. Tapi, saya belum mengiyakannya.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pelatih dan pengurus Kuching FC. Sebelum dapat tawaran dari mereka, saya sudah menjalin komunikasi dengan klub lain,” kata Kurniawan dikutip dari Bola.

Sejauh ini, Kurniawan masih memprioritaskan tawaran dari klub-klub Malaysia. Mengingat saat ini, keluarganya masih bertahan di negeri jiran.

Leave a Reply