Raih Hasil Minor, Kurniawan Dwi Yulianto Terancam Dipecat?

Kurniawan Dwi Yulianto Berharap Sabah FA Dapat Kelonggaran Latihan

Liga CacingMalaysia Super League –Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto berharap pemerintah Malaysia bisa memberikan kelonggaran kepada kontestan Malaysia Super League (MSL) guna menyambut musim 2021.

Sejatinya, pemerintah Malaysia sudah menerapkan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) selama dua pekan sejak 13 Januari. PKP sendiri dilaksanakan  di lima negara bagian seperti Melaka, Johor, Penang, Selangor dan Sabah, serta tiga wilayah federal, yakni Kuala Lumpur, Labuan dan Putrajaya.

Kebijakan ini mau tak mau membuat klub harus menjalani latihan secara individu maupun virtual. Meski begitu, aktivitas di luar ruangan seperti jogging pun masih bisa dilakukan.

 “Untuk saat ini, para pemain kembali berlatih secara individual. Mereka akan memberitahu saya dan pelatih lain setiap kali menyelesaikan sesi latihan. Ini adalah satu-satunya pilihan yang tersedia untuk saat ini,” ujar Kurniawan dilansir laman resmi operator MSL, Malaysia Football League (MFL).

“Para pemain bisa mengikuti semua instruksi yang diberikan, meski harus menggunakan metode online. Pengalaman PKP sebelumnya memudahkan komunikasi saya dengan para pemain. Hanya saja, PKP kali ini ada sedikit perbedaan, karena pemain bisa keluar untuk setidaknya jogging. Ini bisa memberikan mereka pilihan dalam menjaga kebugaran.”

Meski begitu Kurniawan berharap timnya masih bisa berlatih secara normal lantaran hal ini dirasa penting untuk menyamakan visi dan misi klub kepada pemain. Ia pun berharap opsi ini bisa dipertimbangkan

“Kami sejalan dengan anjuran pemerintah, dan melihat perlu banyak hal yang diperketat. Semoga bisa diberikan sedikit keleluasaan dengan standar prosedur operasional (SOP) yang ketat, karena para pemain dikarantina, dan tidak bisa kemana-mana setelah latihan, selama kami bisa berlatih seperti biasa,” beber Kurniawan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply