Kontra Indonesia, Timnas Thailad Panggil Debutan Anyar Leicester City

Kontra Indonesia, Timnas Thailand Panggil Debutan Anyar Leicester City

Liga Cacing – Berita Bola – Timnas Thailand bakal berusa Indonesia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. Dalam laga tersebut, Federasi Sepakbola Thailand resmi memanggil debutan anyar Leicester City, Thanawat Suengchitthawon.

Thailand resmi memanggil Thanawat yang baru saja melakoni debut bersama tim senior. Namun kiprah pemain berdarah Prancis memang lebih banyak dihabiskan di tim muda the Foxes. Total, pemain yang sempat membela Prancis U-16 dan U-17 ini sudah mengepak sembilan laga dan mengemas dua gol dalam Premier League 2.

Timnas Indonesia masih memiliki tiga laga yang belum dimainkan di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Thailand bakal menjadi lawan mereka pada 3 Juni mendatang.  Sementara Vietnam akan mereka hadapi empat hari berselang dan di laga pamungkas, mereka bakal bersua Uni Emirat Arab pada 11 Juni mendatang.

Baca Juga:  Pengusaha Indonesia Bersiap Beli Derby Country

Di sisi lain, Thailand juga memiliki tiga laga tersisa yakni melawan Indonesia pada 3 Juni, UEA pada 7 Juni dan Malaysia pada 11 Juni mendatang. Kans Thailand untuk lolos ke fase berikutnya amat terbuka lantaran  mereka ada di peringkat kedua Grup G dengan poin 8, di bawah Vietnam (11 poin) di puncak, dan Malaysia (9) di urutan kedua.

Dalam lanjutan kualifikasi, konfederasi sepakbola Asia, AFC, resmi memutuskan laga akan dihelat di UEA lantaran pandemi COVID-19 yang tak memungkinkan pertandingan dihelat di berbagai Negara guna meminimalisir risiko penularan COVID.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net