Rencana Kehadiran Penonton Buat Malaysia Super League Selangkah Lebih Maju dari Liga 1

Kompetisi Belum Dimulai, Tim Malaysia Super League Sudah Tunggak Gaji Pemain!

Liga CacingMalaysia Super League – Meski kompetisi Malaysia Super League baru akan dihelat pada 5 Maret mendatang, ada kabar yang menyebutkan jika lima tim negeri Jiran sudah menunggak gaji pemainnya

Baca Juga:  Gabung Sabah FA, Begini Janji Saddil Ramdani

Lima tim tersebut terbagi dari dua kompetisi yakni empat dari Malaysia Super League dan satu tim dari Malaysia Premier League. Sumber internal menyebut tunggakan gaji berasal dari pembayaran yang tertahan pada Desember dan Januari tahun ini.

“Beberapa belum menerima gaji sejak Desember (tahun lalu) karena beberapa kontrak mereka dimulai pada Desember (2020),” kata sumber itu.

“Pemain juga sudah mulai khawatir karena liga belum dimulai, sudah ada masalah gaji. Padahal, sekarang saatnya menuju akhir Februari, Sangat menyedihkan karena kami sudah memasuki era privatisasi,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

“Padahal, MFL (Malaysian Football League) selaku operator Liga Malaysia juga telah memperkenalkan economic control program (ECP) sebelumnya ke klub. Beberapa belum menerima gaji sejak Desember (tahun lalu) karena beberapa kontrak mereka dimulai pada Desember (2020),” kata sumber itu.

Sejatinya, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menyebut bahwa pihaknya tidak menjamin privatisasi bisa menyelesaikan masalah tunggakan gaji yang kerap menjadi masalah klasik di Liga Malaysia. Namun FAM menyebut jika seharusnya tim bisa membuka privatisasi guna mereduksi penyakit lama tersebut.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply