Kompetisi Baru Jalan Empat Pekan, Sri Pahang Pecat Pelatihnya?

Kompetisi Baru Jalan Empat Pekan, Sri Pahang Pecat Pelatihnya?

Liga CacingMalaysia Super League – Jelang laga melawan Melaka United dalam lanjutan Malaysia Premier League pekan kelima, Sri Pahang dilaporkan tak akan melibatkan pelatih Thomas Dooley. Mengapa demikian?

Baca Juga:  Sarawak United Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di Liga Premier Malaysia

Juru taktik asal Amerika Serikat, bersama asistennya, Christoper Gamel, dilaprokan bakal diistirahatkan lantaran tim bermain di luar ekspektasi dalam empat pekan awal. Lee Tuck dan kolega baru mengumpulkan empat angka hasil dari satu menang dan satu imbang dari empat laga yang mereka lakoni.

Guna mengisi kekosongan, manajer tim Dollah Salleh bakal menjadi pelatih sementara Pahang guna mendulang tiga poin atas PJ City, Minggu (21/3) mendatang.  Namun, langkah Sri Pahang yang mengistirahatkan pelatihnya mengundang pertanyaan dari berbagai pihak. Fans menilai langkah tersebut merupakan kebijakan yang keliru lantaran tim terlihat tak realistis melihat komposisi pemain yang ada.

Dooley memulai tugasnya sebagai pelatih pada 5 Januari 2021 lalu. Ia baru sempat melatih selama 8 hari sebelum pemerintah memberlakukan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) pada 13 Januari. Kemudian, PKP dilanjutkan sehingga 18 Februari hal tersebut mau tak mau membuat pelatih dan pemain sulit melakukan sesi latihan bersama.  Total, Dooley hanya bisa mempersiapkan  tim selama 15 hari. Angka tersebut termasuk tiga laga persahabatan yang digelar sebelum MSL 2021 dilakukan.

Menukil laman Vocket, jika Dooley dibebastugaskan dalam waktu dekat, Sri Pahang jelas harus mengeluarkan kompensasi untuk biasa pemecatan sang pelatih. Padahal, uang kompensasi bisa dialihfungsikan sebagai sarana untuk meningkatkan fasilitas latihan yang sempat dikritik oleh Dooley.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net